Politisi PD Sayangkan Budi Gunawan Bicara Sosok Capres Keriput Identik Prabowo

ADVERTISEMENT

Politisi PD Sayangkan Budi Gunawan Bicara Sosok Capres Keriput Identik Prabowo

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 09:22 WIB
Jakarta -

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) menyebut ciri-ciri sosok pemimpin berkeriput yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada di Menhan Prabowo Subianto. Politisi Demokrat menyayangkan pernyataan Budi Gunawan tersebut.

"Merespons pidato Pak BG tentu sebenarnya sih kami menyayangkan untuk dalam forum yang terbuka menjadi forum publik karena semua mengekspos bisa mengakses itu," kata Deputi Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani, dalam acara Adu Perspektif detikcom bersama Total Politik bertajuk 'Gegara Capres Rambut Putih Keriput' yang disiarkan di YouTube seperti dilihat Kamis (1/12/2022).

Menurut Kamhar, sebaiknya soal siapa sosok pemimpin keriput yag dimaksud Jokowi tidak disampaikan ke publik. Sebab bisa menimbulkan salah persepsi terlebih Budi Gunawan dinilai memiliki kekuasaan besar.

"Menyampaikan yang barangkali itu candaan atau selera pribadi beliau yang tadi dibahasakan akan mengentertain Pak Prabowo dan menyebut nama yang menurut kami sih sebaiknya itu dihindari supaya tidak ada salah persepsi atau salah tangkap dari banyak pihak karena beliau kan punya kekuasaan yang begitu besar yang sangat mungkin diterjemahkan berbeda dari apa yang dimaksud Pak BG sendiri," ujarnya.

Kamhar yakin Budi Gunawan memiliki komitmen menjaga kualitas demokrasi. Dia berharap ada kontrol publik terhadap kekuasaan.

"Kami percaya Pak BG punya komitmen untuk menjaga kualitas demokrasi sehingga ada kontrol publik terhadap kekuasaan," imbuhnya.

Seperti diketahui Budi Gunawan sempat menyebut Prabowo Subianto merupakan orang yang identik dengan sosok pemimpin berkeriput. Hal itu disampaikan Budi Gunawan berbicara dalam acara peresmian asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11).

"Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan presiden Bapak Jokowi. Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria, maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini," kata Budi Gunawan seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Budi Gunawan mendoakan Prabowo mendapat jalan terbaik. Dia mengatakan hanya tinggal rambut prabowo yang perlu disesuaikan.

"Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian bapak. Kita doakan semoga beliau mendapat jalan baik, buah kebaikan dari Pak Jokowi," imbuhnya.

(dek/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT