Respons Heru Budi soal Potensi Pergerakan Tanah di Jakarta

ADVERTISEMENT

Respons Heru Budi soal Potensi Pergerakan Tanah di Jakarta

Ilham Oktavian - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 16:44 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Resmikan Rumah Digital Untuk Disabilitas di Jakpus (Brigitta Belia-detikcom)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Resmikan Rumah Digital untuk Disabilitas di Jakpus (Brigitta Belia/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 10 wilayah di Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) berpotensi mengalami pergerakan tanah pada Desember 2022. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan dampak pergerakan tanah di Ibu Kota relatif kecil.

"Ya. Jadi informasinya di Jakarta kecil dampaknya dan mudah-mudahan tidak terjadi ya," kata Heru Budi kepada wartawan seusai Festival Dayung Ciliwung 2022 di kawasan Sungai Ciliwung, Minggu (4/12/2022).

Kendati begitu, Heru meminta warga tetap mewaspadai potensi pergerakan tanah. Pasalnya, kondisi cuaca tengah tidak bersahabat.

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, informasi soal potensi tanah bergerak ini telah disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Jumat (2/12/2022). Lewat akun resmi Instagramnya, @bpbddkijakarta, BPBD DKI Jakarta menerangkan daerah-daerah yang dimaksud.

Berikut ini daftar daerahnya:

Jakarta Selatan
- Kecamatan Cilandak
- Jagakarsa
- Kebayoran Baru
- Kebayoran Lama


- Mampang Prapatan
- Pancoran
- Pasar Minggu
- Pesanggrahan

Jakarta Timur
- Kecamatan Kramat Jati
- Pasar Rebo

Simak juga Video: Menteri PUPR: Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur Rampung Sebelum Lebaran

[Gambas:Video 20detik]




(taa/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT