Cianjur Diguncang Gempa Lagi Bikin Warga Khawatir Pulang ke Rumah

ADVERTISEMENT

Cianjur Diguncang Gempa Lagi Bikin Warga Khawatir Pulang ke Rumah

Ikbal Selamet - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 08:50 WIB
Adit, warga Cianjur yang menunggu ibu dan adiknya ditemukan di hari terakhir pencarian korban gempa Cianjur.
Korban gempa Cianjur (Foto: Ikbal Selamet)
Jakarta -

Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kembali diguncang gempa M 4,2 pagi ini. Gempa susulan terkuat pascagempa M 5,6 dua pekan lalu itu membuat warga khawatir untuk pulang ke rumah.

Dilansir detikJabar, Minggu (4/12/2022), gempa M 4,2 itu terjadi pukul 05.01 WIB. Titik koordinat gempa tersebut berada di 6.82 LS-107.06 BT atau 8 kilometer barat laut Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer.

Akibatnya, warga yang tengah terlelap tidur langsung berhamburan keluar rumah. Mereka khawatir gempa tersebut mengakibatkan kerusakan pada bangunan atau hingga mengakibatkan rumah ambruk dan menimpa warga.

"Saya sedang tidur langsung bangun dan secepatnya menyelamatkan anak-anak ke luar rumah. Soalnya ini salah satu gempa yang paling besar setelah gempa 5,6 magnitudo yang pekan lalu mengguncang Cianjur," ucap warga bernama Astry (30).

Dia mengaku khawatir kembali masuk ke dalam rumah pascagempa susulan tersebut. "Iya jadi takut, katanya kan gempa sudah mereda, makanya mulai tinggal lagi di rumah. Tapi tiba-tiba gempa susulannya besar," katanya.

Sekadar diketahui, gempa susulan dengan kekuatan di atas 4 magnitudo terakhir terjadi pada Kamis (24/11) lalu, tepatnya berkekuatan 4,1 magnitudo.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Merawat Hingga Akhir

[Gambas:Video 20detik]



(fas/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT