Pemprov DKI Bakal Perbanyak Sarana dan Prasarana Penyandang Disabilitas

ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Bakal Perbanyak Sarana dan Prasarana Penyandang Disabilitas

Rumondang Naibaho - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 12:23 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Foto: (Rumondang/detikcom)
Jakarta -

Baznas (Bazis) DKI Jakarta menggelar kegiatan bertajuk 'Jakarta Cinta Disabilitas' dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI). Acara ini dibuka secara langsung oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Ini bersama Baznas sudah memberikan semangat dan peluang untuk rekan-rekan kita penyandang disabilitas. Ini adalah kolaborasi antara bazis Baznas, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja. Saya ucapkan terimakasih kepada beberapa perusahaan yang sudah berinisiasi menerima rekan-rekan disabilitas untuk bekerja," kata Heru pada sambutannya di kawasan Lapangan Benteng, Jakarta Pusat Sabtu (3/11/2022).

Heru juga mengimbau agar berbagai perusahaan di Jakarta untuk mengamankan UU Nomor 8 Tahun 2016 terkait Penyandang Disabilitas.Hal ini demi keberlangsungan para penyandang disabilitas dalam hal pekerjaan.

"Melalui Disnakertrans dan Energi, saya harap bisa mewujudkan hal tersebut, patuh terhadap Undang-Undang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim jajaran BUMD yang berinisiasi untuk bisa menerima penyandang disabilitas untuk bisa bekerja," tambahnya.

Lebih lanjut, Heru Budi juga mengatakan bahwa Pemprov DKI akan menambah sarana dan prasarana yang ramah bagi penyintas disabilitas. Ia menyebutkan, pengadaan itu akan dilakukan oleh dinas-dinas terkait.

"Tentunya kan tadi yang saya sampaikan Pemprov bertujuan menambah ataupun memberikan sarana-prasarana lebih banyak lagi bagi penyandang disabilitas. Yang bus sekolah pr dari Dinas Perhubungan dan Pendidikan," tambah Heru.

Untuk diketahui acara 'Jakarta Cinta Disabilitas' merupakan puncak acara dari serangkaian Program untuk Disabilitas yang telah dilaksanakan oleh Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Adapun kegiatannya meliputi Job Fair Disabilitas, Lomba Mural, Pembuatan SIM D/D1, Pelatihan Kerja Disabilitas, dan lainnya.

Simak juga 'Mario Gultom, Wujudkan Kedai Kopi Ramah Difabel':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT