JK: Kemarin Ferry Mursyidan Masih Sehat Saat Ditemui di Hotel Bidakara

ADVERTISEMENT

JK: Kemarin Ferry Mursyidan Masih Sehat Saat Ditemui di Hotel Bidakara

Silvia Ng - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 21:12 WIB
Jusuf Kalla di rumah duka Ferry Mursyidan
Jusuf Kalla (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta -

Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry Mursyidan sempat menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI) di hotel tersebut.

Ketua PMI Jusuf Kalla juga diketahui hadir dan bertemu Ferry di acara itu. Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa Ferry masih sehat saat terakhir ditemui tadi malam.

"Sehat. Iya (sehat)," ujar JK saat ditemui di rumah duka Ferry Mursyidan, Jalan Anggrek Cenderawasih IX, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022).

"Saya tinggalkan tempat (hotel) jam 10. Dia (Ferry) saya dengar jam 12 (masih di sana). Jam 10 saya pulang, kemudian Pak Ferry jam 12 masih di sana," sambungnya.

JK mengaku mendapat foto Ferry di dalam mobil saat ditemukan meninggal dunia. Dia menilai posisi Ferry kemungkinan besar ingin istirahat dalam mobil.

"Dia mungkin di mobil itu mau istirahat, karena di foto itu kelihatan tidur kan, berbaring (kursinya)," tutur JK.

Selain itu, JK mengakui pernah memergoki Ferry yang beristirahat di dalam mobil. Oleh karena itu, dia mengira Ferry tengah beristirahat sebelum ditemukan meninggal.

"Pernah (tidur di mobil), sekali, saya tau. Bulan lalu ada acara di rumah (JK) dia datang dua jam lebih cepat. Acara jam 7 dia jam 5 (datang), tapi dia tidak masuk, ternyata tidur di mobil. Nanti acara jam 7 mulai dia baru bangun masuk ke rumah," ungkap JK.

"Jadi mungkin itu juga, dia istirahat," imbuhnya.

JK mengenang Ferry Mursyidan sebagai sosok yang punya jiwa humoris. Dia juga menyebut Ferry adalah orang yang memiliki banyak teman.

"Sosoknya baik, cerdas, dan mempunyai teman di mana saja semuanya. Kalau kita lagi joging di GBK, semua orang di situ kenal dia, teman dia. Paling rajin dia, rajin olahraga," ungkap JK.

Diketahui, pemakaman Ferry Mursyidan akan dilakukan malam ini. Jenazah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak.

Ferry Mursyidan ditemukan meninggal di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, setelah sejak Kamis (1/12) tidak dapat dihubungi. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," kata JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12).

Simak Video: Ferry Mursyidan Wafat, Jokowi: Dunia Perpolitikan Indonesia Kehilangan

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT