Gelar Perkara Tambang Ilegal Kaltim Selesai, Polri Segera Umumkan Tersangka

ADVERTISEMENT

Gelar Perkara Tambang Ilegal Kaltim Selesai, Polri Segera Umumkan Tersangka

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 20:50 WIB
gedung bareskrim polri
Gedung Bareskrim Polri (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Bareskrim Polri telah selesai melaksanakan gelar perkara kasus dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Polri akan mengumumkan tersangka setelah semua proses rampung.

"Gelar perkara sudah kita lakukan," kata Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto saat dihubungi, Jumat (2/12/2022).

Pipit belum memerinci hasil dari gelar perkara yang sudah dilakukan hari ini, termasuk soal potensi Ismail Bolong jadi tersangka. Pipit mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mendalami perkara. Segera, lanjut dia, akan dilakukan konferensi pers terkait kasus yang ada.

"Untuk kepentingan investigasi lebih lanjut, saya minta rekan-rekan wartawan agar bersabar. Nanti detailnya pasti akan kami infokan ke publik. (Potensi Ismail Bolong tersangka) saya minta waktu tuntaskan, baru kita rilis," ujarnya.

Pipit sebelumnya mengatakan kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur sudah naik ke tahap penyidikan. Polisi masih mendalami kasus ini.

Untuk diketahui, dugaan tambang ilegal di Kaltim diungkap oleh Ismail Bolong, eks anggota Polres Samarinda. Pengakuan Ismail Bolong dalam video sempat viral.

Ismail Bolong sudah dua kali dipanggil Bareskrim untuk pemeriksaan. Namun Ismail Bolong mangkir pada dua panggilan tersebut dan mengutus keluarga untuk memenuhi panggilan polisi.

(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT