Melayat ke Rumah Duka, Ganjar Kenang Ferry Mursyidan Sosok Baik

ADVERTISEMENT

Melayat ke Rumah Duka, Ganjar Kenang Ferry Mursyidan Sosok Baik

Silvia Ng - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 19:20 WIB
Ganjar Melayat ke Rumah Ferry Mursyidan Baldan
Ganjar Melayat ke Rumah Ferry Mursyidan Baldan (Vivi/detikcom)
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang melayat ke rumah duka mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan. Ganjar menyampaikan dukacita atas kepergian Ferry.

Pantauan detikcom di rumah duka di Jalan Anggrek Cendrawasih IX, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022), Ganjar tiba di lokasi pukul 17.06 WIB. Dia datang mengenakan baju berwarna putih bergaris-garis dan menggunakan peci hitam.

Setibanya, dia langsung masuk ke rumah duka. Dia mengaku kaget akan kabar dukacita yang begitu mendadak ini.

"Saya terkejut hari ini karena pas saya mau ke Jakarta tadi di bandara membaca berita dan dikirim foto oleh kawan-kawan yang memang semuanya baik dengan Mas Ferry," kata Ganjar kepada wartawan.

"Oleh karena itu, dari bandara saya langsung ke sini. Mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan tentunya seluruh dosanya diampuni," sambungnya.

Ganjar lalu mengenang masa-masa dirinya memimpin Undang-Undang Paket Politik bersama Ferry. Dia mengaku terkesan terhadap Ferry.

"Saya tidak pernah lupa ketika kami berdua sama-sama memimpin Undang-Undang Paket Politik. Jadi menjadi ketua pansus UU Legislatif dan Presiden. Kami diskusi terus hampir setiap hari dan kemudian kita lobi-lobi, bahkan lobinya sampai ke jelang salat Jumat kita sampai bahkan kita lobi. Ini yang saya sangat terkesan dan saya bersaksi beliau orang yang sangat baik," ungkapnya.

Ferry Mursyidan ditemukan meninggal di dalam mobil di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan duka cita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," kata JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12/2022).

JK juga mengenang sosok Ferry Mursyidan yang menurutnya berbakti bagi bangsa dan negara. JK selaku Ketua PMI dan kawan dari Ferry Mursyidan pun mendoakan almarhum husnulkhatimah.

"Beliau mantan menteri agraria dan tentu mantan Ketua PB HMI yang mempunyai bakti yang banyak bagi bangsa dan negara," ujarnya.

(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT