Usai Uji Kelayakan, Komisi I DPR Sambangi Rumah Laksamana Yudo Margono

ADVERTISEMENT

Usai Uji Kelayakan, Komisi I DPR Sambangi Rumah Laksamana Yudo Margono

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 18:27 WIB
Laksamana Yudo Margono
Laksamana Yudo Margono (Farih/detikcom)
Jakarta -

Komisi I DPR RI menyambangi kediaman calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di wilayah Menteng, Jakarta Pusat, usai uji kepatutan dan kelayakan. Kunjungan para wakil rakyat ke rumah Yudo itu untuk verifikasi faktual.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (2/12/2022), Yudo tiba lebih dulu di rumahnya pada pukul 17.57. Tak lama kemudian, rombongan anggota Komisi I DPR pun tiba di rumah Yudo pukul 18.00 WIB.

Tiada sepatah kata pun yang diucapkan para anggota dewan itu. Mereka langsung masuk ke kediaman Yudo. Awak media hanya boleh meliput di luar rumah.

Yudo mengatakan tujuan Komisi I DPR ke rumahnya untuk verifikasi. Menurutnya, ada 11 anggota Komisi I DPR yang berkunjung ke rumahnya hari ini.

"Ya akan verifikasi dari Komisi I ke rumah. Ada 11 orang dengan para stafnya," kata Yudo di lokasi.

Yudo mengatakan tidak ada jamuan khusus untuk menyambut kedatangan para anggota Komisi I ini. Menurutnya, Komisi I datang ke rumahnya untuk memeriksa rumah hingga keluarganya.

"Nggak ada jamuan, biasa saja. Beliau mau verifikasi rumah sehingga melihat rumah, berapa anaknya, istrinya bener nggak. Sebelumnya sudah diverifikasi saya tanya ini Pak Yudo bener istrinya ini, betul. Lahir tanggal berapa, ini makannya bener nggak ini, beliau-beliau akan ke sini," ucap Yudo.

Sebelumnya, Komisi I DPR menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Hal itu diputuskan usai Yudo menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon panglima TNI.

Keputusan itu diumumkan oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid sekaligus yang memimpin proses uji kelayakan tersebut. Uji kelayakan itu digelar di ruang rapat Komisi I DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI Laksamana Yudo Margono," kata Meutya mengetok palu tanda persetujuan.

Simak Video: Kapolri Antar Laksamana Yudo Fit and Proper Test: Bukti TNI-Polri Solid

[Gambas:Video 20detik]



(fas/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT