Ketua DPRD DKI: Deputi Gubernur Masih Kosong, Mungkin Ada Perombakan Lagi

ADVERTISEMENT

Ketua DPRD DKI: Deputi Gubernur Masih Kosong, Mungkin Ada Perombakan Lagi

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 18:20 WIB
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi.
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi menyampaikan saat ini Deputi Gubernur DKI baru diisi oleh Marullah Matali di Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. Prasetyo bicara kemungkinan perombakan jabatan lagi.

"Deputi kosong, nggak ada orang, sendiri, intinya seperti itu. Mungkin ada lain lagi nanti setelah Pak Pj sudah semua mapan di DKI, nanti ada perombakan lagi, kita nggak tahu," ujar Prasetyo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

Prasetyo mengatakan tugas Marullah sebagai Deputi Kebudayaan dan Pariwisata akan membantu Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono. Dia menyebut perombakan tersebut menjadi suatu penyegaran.

"Jadi pelantikan tadi kita membuat penyegaran. Kasihan juga Pak Pj Gubernur ini kan sendiri, mungkin kesibukannya dia sangat padat. Kalau misalkan beliau tidak bisa hadir, dia bisa mewakili Gubernur. Itu saja," ujarnya.

Diketahui, Pemprov DKI memiliki empat Deputi Gubernur. Empat deputi itu di antaranya Deputi Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Deputi Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, Deputi Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi, serta Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mencopot Marullah Matali dari jabatan Sekda DKI. Marullah kini menjabat Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata.

Pelantikan Marullah sebagai Deputi Gubernur DKI digelar secara tertutup di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (2/12). Kini Marullah digantikan Uus Kuswanto sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," kata Heru dalam keterangannya.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT