Aipda Aksan Ngaku Dimutasi Gegara Bongkar Korupsi, Propam Tator Turun Tangan

ADVERTISEMENT

Aipda Aksan Ngaku Dimutasi Gegara Bongkar Korupsi, Propam Tator Turun Tangan

Rachmat Ariadi - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 17:04 WIB
Anggota polisi di Tana Toraja, Aipda Aksan curhat di media sosial.
Polisi di Tana Toraja, Aipda Aksan, curhat di media sosial. (Dok. Istimewa/Tangkapan Layar)
Jakarta -

Bhabinkamtibmas di Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan (Sulsel), Aipda Aksan, diminta membuktikan pengakuan dirinya dimutasi karena membongkar kasus korupsi. Jika tidak, Aipda Aksan bakal diproses pelanggaran kode etik Polri.

"Rencana kita akan etik kan. Tapi kalau dia bisa membuktikan ucapannya di video itu kita akan lanjutkan, tapi saya rasa dia tidak bisa buktikan karena kita sudah klarifikasi bersangkutan," kata Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Agoeng Adi Koerniawan, seperti dilansir detikSulsel, Jumat (2/12/2022).

Agoeng mengatakan pihaknya sudah memeriksa Aipda Aksan. Dia membenarkan Aipda Aksan memang dimutasi dari Polres Palopo ke Polres Tana Toraja.

Namun Agoeng membantah bila dikatakan Aipda Aksan membongkar kasus korupsi. Aipda Aksan justru dimutasi karena mempreteli kendaraan dinas Polres Palopo.

"Iya kami sudah periksa. Jadi yang bersangkutan ini memang dulu ada kasus aniaya dan mempreteli motor dinas di Polres Palopo. Kemudian dimutasi ke Tana Toraja, makanya dia membuat statemen begitu," kata Agoeng.

Agoeng juga menjelaskan bahwa mantan Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas akan melaporkan balik Aipda Aksan atas pencemaran nama baik. Hal ini disebabkan dalam video tersebut Aksan menyebut nama mantan Kapolres Palopo itu telah melakukan tindak korupsi kendaraan dinas Polres Palopo.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/rdp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT