Kapolri Tegaskan Bareskrim hingga Polda Kaltim Masih Cari Ismail Bolong

ADVERTISEMENT

Kapolri Tegaskan Bareskrim hingga Polda Kaltim Masih Cari Ismail Bolong

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 16:05 WIB
Wawancara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan tim detikcom.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dok. detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perkembangan terbaru menyangkut Ismail Bolong terkait kasus dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Jenderal Sigit mengatakan pihaknya saat ini masih terus mencari Ismail Bolong.

"Bareskrim dari Dittipidter dan Polda Kaltim saat ini sedang terus melakukan pencarian," kata Jenderal Sigit usai mengantar Laksamana Yudo menjalani fit and proper test calon Panglima TNI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/12/2022).

Jenderal Sigit menyebut Bareskrim Polri telah memeriksa anggota keluarga dari Ismail Bolong sebagai saksi. Menurutnya, akan ada progres dari hasil pemeriksaan tersebut.

"Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan terhadap keluarga. Saya kira mungkin ada progres selanjutnya," ujarnya.

Diketahui, istri dan anak Ismail Bolong telah diperiksa polisi sebagai saksi kasus dugaan suap tambang ilegal di Kaltim. Keduanya telah tiba dan berada di ruang penyidik Bareskrim Polri.

"Yang jelas mereka dan lawyer sudah di dalam," ujar Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto saat dimintai konfirmasi, Kamis (1/12).

Keduanya tengah diperiksa secara intensif oleh penyidik Bareskrim Polri. Pipit tidak membeberkan kapan mereka tiba di Bareskrim Polri.

Sementara itu, Ismail Bolong dua kali mangkir panggilan polisi terkait dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur. Bareskrim Polri akan menjemput paksa Ismail Bolong jika tidak memenuhi panggilan selanjutnya.

"Iya (akan jemput paksa jika tak penuhi panggilan lagi)," kata Pipit saat dihubungi.

(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT