Polisi Tangkap Pembobol Rumah Kosong di Depok, Sita HP hingga PS

ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Pembobol Rumah Kosong di Depok, Sita HP hingga PS

Devi Puspitasari - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 14:33 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap pembobol rumah kosong di Perum Tugu Residence, Bedahan, Sawangan, Depok. Pelaku mencuri handphone, PlayStation, hingga barang berharga lainnya dari rumah tersebut.

Pencurian tersebut terjadi pada 8 November 2022. Saat itu kondisi rumah sedang ditinggalkan penghuninya.

"Awalnya tersangka naik melalui tembok dari rumah sebelah TKP, lalu naik ke genteng setelah itu naik ke dak lantai 3 TKP melalui bangunan lantai dua sebelah TKP," jelas Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Setelah berada di lantai 3, tersangka berinisial Y (39) masuk ke rumah melalui tangga dan turun ke lantai 2.

"Karena lantai 2 tertutup pintunya, maka tersangka langsung turun ke lantai dasar melalui pintu belakang yang terbuka," katanya.

"Setelah berada di lantai dasar, tersangka mengambil HP yang berada di sofa ruang tamu. Lalu tersangka mengambil tablet yang berada di kursi," ujarnya.

Setelah itu, tersangka mengambil jam Android yang berada di tengah tangga. Selanjutnya tersangka mengambil tas dan tersangka naik ke lantai 2 selanjutnya mengambil PlayStation.

"Setelah itu barang barang hasil curian dimasukkan ke dalam tas dan kemudian tersangka langsung keluar/kabur dari lantai 2 melalui jendela dan naik ke lantai 3 melalui tangga," paparnya.

Tersangka Y ditangkap pada Kamis (1/12/2022) sekitar pukul 02.30 WIB di rumahnya, Kelurahan Mampang, Depok. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT