Heboh Tenda Sakinah untuk Pasutri Korban Gempa Cianjur Ternyata Dapur Umum

ADVERTISEMENT

Heboh Tenda Sakinah untuk Pasutri Korban Gempa Cianjur Ternyata Dapur Umum

Ikbal Selamet - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 14:15 WIB
Tenda medis di depan tenda dapur umum yang ramai disebut tenda sakinah
Tenda medis di depan tenda dapur umum yang ramai disebut 'tenda sakinah'. (Ikbal Slamet/detikJabar)
Cianjur -

Heboh 'Tenda Sakinah' untuk pasangan suami-istri korban bencana Gempa di Kabupaten Cianjur memenuhi kebutuhan biologisnya. Namun, ternyata tenda tersebut tidak ada, bahkan foto tenda yang beredar pun ternyata merupakan posko dapur umum.

Berdasarkan penelusuran detikJabar ke lokasi di Kampung Bayubud, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, tenda yang berada di kompleks Pondok Pesantren Assuyutiyah tersebut merupakan lokasi dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan bagi 1.500 pengungsi di sekitar pesantren.

Ada juga satu tenda lain yang dibangun di depan dapur darurat yang berfungsi sebagai tenda medis.

Kepala Desa Rancagoong Dede Farhan sudah berkomunikasi dengan pihak pesantren dan dipastikan tenda sakinah untuk pasutri memenuhi kebutuhan biologis tersebut tidak ada. "Tidak ada kang, dari hari pertama juga tidak ada tenda sakinah untuk pasutri," kata dia, seperti dilansir detikJabar, Jumat (2/12/2022).

Menurut dia, tenda sakinah atau tenda asmara tersebut hanya guyonan para pengungsi. Namun kenyataannya sampai saat ini tidak pernah didirikan.

"Itu guyonan warga, permintaan yang sebatas candaan. Tapi bisa dilihat tidak ada tenda tersebut. Yang di foto juga itu kan posko dapur umum, yang di depannya tenda medis untuk warga yang sakit," ucap dia.

Di sisi lain, Bupati Cianjur Herman Suherman menuturkan dirinya juga sempat menerima usulan adanya tenda asmara untuk pasangan suami-istri.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video: Anita Tanjung Beri Trauma Healing Anak-anak Korban Gempa Cianjur

[Gambas:Video 20detik]




(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT