Perawat RS Raden Mataher Jambi Diduga Lecehkan Mahasiswi Magang

ADVERTISEMENT

Perawat RS Raden Mataher Jambi Diduga Lecehkan Mahasiswi Magang

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 11:31 WIB
Despair. The concept of stopping violence against women and human trafficking,  International Womens Day
Ilustrasi pelecehan seksual (Getty Images/iStockphoto/Tinnakorn Jorruang).
Jambi -

BP, seorang perawat di Rumah Sakit Raden Mataher, Jambi dipolisikan karena diduga melecehkan mahasiswi magang. Selain itu, pihak RS pun telah memberhentikan sementara pelaku pelecehan seksual tersebut.

"Jadi dengan adanya mahasiswi magang di RSUD Raden Mattaher Jambi yang diduga telah dilecehkan oleh salah satu perawat di bagian instalasi kamar operasi," kata Direktur RSUD Raden Mataher Jambi, dr Herlambang, dilansir detikSumut, Kamis (1/12/2022).

Pihak RS bersama dengan Komite Koordinasi Pendidikan, dan Komite Etik Keperawatan RSUD Raden Mattaher telah memanggil pelaku untuk diperiksa. Diketahui, pelecehan itu terjadi pada 31 Oktober 2022.

Disebut, orang tua mahasiswi mendengar cerita dari anaknya bahwa telah menjadi korban pelecehan seksual. Mendengar cerita itu, orang tua korban marah dan melaporkan perawat tersebut ke polisi.

Atas peristiwa itu, BP diberhentikan sementara. Surat pemberhentian sementara itu diterbitkan pada tanggal 3 November 2022.

"Bagian yang membawahi dan bertanggung jawab terhadap mahasiswa yang bertugas di RSUD melayangkan surat berita acara pelaporan yang ditujukan langsung ke Dekan FKIK Unja dan Komkordik Kedokteran FKIK Unja untuk menindak lanjuti masalah ini," katanya.

"Dari adanya surat ini dan setelah adanya laporan secara lisan dari instalasi kamar operasi, maka untuk menindak lanjuti masalah ini saat itu juga yang bersangkutan BP kita lakukan pemberhentian sementara karena belum ada hasil hukum pada yang bersangkutan," ujarnya.

Simak selengkapnya di sini.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT