Komisi I DPR Periksa LHKPN hingga Nomor KK Calon Panglima TNI Yudo

ADVERTISEMENT

Komisi I DPR Periksa LHKPN hingga Nomor KK Calon Panglima TNI Yudo

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 11:29 WIB
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid
Foto: Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid (Dok. Golkar).
Jakarta -

Komisi I DPR tengah melakukan verifikasi persyaratan calon panglima TNI Laksamana Yudo Margono pagi ini. Verifikasi persyaratan itu dilakukan menjelang rapat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Laksamana Yudo digelar siang nanti.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan pihaknya telah menerima berkas Laksamana Yudo. Menurutnya, berkas itu telah diterima lengkap.

"Ya (sedang dilakukan verifikasi persyaratan). Berkas masuk dari calon panglima telah diterima lengkap," kata Meutya, Jumat (2/12/2022).

Saat ini, lanjut Meutya, Komisi I DPR sedang memeriksa berkas calon panglima TNI Laksamana Yudo Margono satu per satu. Berkas Laksamana Yudo yang diperiksa meliputi daftar riwayat hidup, kartu keluarga (KK), hingga laporan harta kekayaan.

"Sedang diperiksa satu per satu berkas yang masuk. Di antaranya daftar riwayat hidup, KTP, KK, nomor pokok wajib pajak (NPWP), laporan harta kekayaan," kata Meutya.

Sebelumnya, Meutya Hafid menyampaikan fit and proper test terhadap Laksamana Yudo akan digelar sehari penuh.

"Betul. Komisi I DPR akan menggelar fit and proper test calon panglima esok. Satu hari penuh ya, dimulai dengan verifikasi persyaratan di pagi hari," kata Meutya kepada wartawan, Kamis (1/12).

Meutya mengatakan pihaknya akan mendengar paparan visi dan misi oleh Laksamana Yudo pada siang harinya. Visi dan misi itu nantinya akan didalami oleh para anggota Komisi I DPR.

"Lalu mendengarkan visi misi dan pendalaman dalam rapat pukul 13.30 WIB," katanya.

Simak video 'Urutan Acara Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Panglima TNI Yudo':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT