Acara Reuni 212 Selesai, Habib Rizieq Shihab Tinggalkan Masjid At-Tin

ADVERTISEMENT

Acara Reuni 212 Selesai, Habib Rizieq Shihab Tinggalkan Masjid At-Tin

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 11:06 WIB
Habib Rizieq tinggalkan Masjid At-Tin
Habib Rizieq tinggalkan Masjid At-Tin (Foto: Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Acara reuni 212 bertema 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' yang digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (Jaktim) sudah selesai. Habib Rizieq Shihab (HRS) meninggalkan lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (2/12/2022), Habib Rizieq keluar dari masjid pada pukul 10.38 WIB. Habib Rizieq dikawal oleh sejumlah tim pengamanan.

Jemaah yang hadir pun sebelumnya sudah menunggu HRS di luar. Para jemaah pun berteriak takbir saat Habib Rizieq keluar. Sesekali Habib Rizieq menyapa para jemaah hingga mengucapkan salam.

"Assalamualaikum," kata Habib Rizieq.

"Waalaikumsalam, Takbir!," jawab jemaah.

Sebelumnya, acara reuni 212 ini digelar di Masjid At-Tin dini hari tadi. Acara dimulai dengan salat tahajud dan salat subuh bersama.

Ribuan massa hadir dari berbagai daerah. Mereka memenuhi masjid At-tin.

Apresiasi Habib Rizieq ke Polri Terkait Pengamanan

Habib Rizieq Shihab menyampaikan apresiasi kepada polisi dari tingkat polsek hingga Mabes Polri yang dinilainya membantu kelancaran Reuni 212 hari ini. Habib Rizieq mengatakan untuk memastikan keamanan acara, polisi Gegana sampai turun ke lokasi Reuni 212 yang berlangsung di Masjid At-tin.

"Kami berikan apresiasi kepada kepolisan setempat sampai Mabes Polri. Yang mana setelah Panitia Reuni 212 menyurati mereka pemberitahuan sekaligus memohon bantuan keamanan, kelancaran lalin, ketertiban, semaunya direspons dengan baik," ungkap Habib Rizieq dalam acara Reuni 212 pagi ini, Jumat (2/12/2022).

Habib Rizieq mengapresiasi langkah-langkah pengamanan tim Gegana Polri, yang melakukan deteksi terhadap kemungkinan adanya bom di setiap sudut Masjid At-tin. Habib Rizieq pun menerangkan hadirnya Gegana di lokasi Reuni 212 hari ini karena berkaca dari Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat (Jakpus) pada 2018 lalu.

"Bahkan semalam sebelum acara ini dimulai, tim Gegana sudah masuk ke tempat ini. Setiap pelosok, setiap ruang termasuk mimbar ini diperiksa dengan alat detektor. Jangan sampai ada orang jahat meletakkan bom. Pengalaman Reuni (212) 2018 di Monas, ada bom paralon yang diletakkan dekat genset acara reuni," kata Habib Rizieq.

Simak video 'Habib Rizieq Tak Mau Ikut Demo, Ogah Masuk Penjara Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT