Habib Rizieq: Reuni 212 Mau Digelar di Monas-Istiqlal Tapi Ditolak

ADVERTISEMENT

Habib Rizieq: Reuni 212 Mau Digelar di Monas-Istiqlal Tapi Ditolak

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 09:59 WIB
Habib Rizieq di acara Reuni 212
Foto: Habib Rizieq di acara Reuni 212 (Dok.YouTube IBTV)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab (HRS) bercerita gelaran Reuni 212 bertema 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' yang digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (Jaktim), sebelumnya bakal digelar si Monas hingga Masjid istiqlal. Namun Rizieq mengatakan perizinan penyelenggaraan acara di dua lokasi tersebut ditolak.

"Panitia berusaha reuni 212 ini, saya dapat kabar dari panitia diusahakan digelar di Monas sebagaimana tahun 2016 tapi tidak berhasil, mau dipindah ke Istiqlal juga tidak berhasil banyak tantangannya," kata HRS dalam paparannya, Jumat (3/12/2022).

HRS mengatakan berkat kerja keras panitia dan bantuan tuhan, akhirnya acara Reuni 212 tahun 2022 bisa digelar di Masjid At-Tin.

"Dan alhamdulillah akhirnya mendapat tempat ini. Ini merupakan pertolongan Allah meskipun kita tidak bisa menggelar di Monas dan Istiqlal, tapi tidak kalah berkah kita bisa menggelar di tempat ini," jelasnya.

HRS menegaskan gelaran Reuni 212 hari ini bersifat legal dan konstitusional, bukan acara liar. Sebab menurutnya pihaknya mendapatkan izin baik dari dewan keamanan masjid (DKM) hingga perizinan dari pihak kepolisian.

"Acara ini legal konstitusional, jadi acara ini bukan acara liar tanpa izin. Jadi izin resmi dari DKM. Kemudian pemberitahuan kepada kepolisian juga berjalan baik," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Reuni 212 bertema 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur (Jaktim). Acara digelar mulai dini hari.

"Acara pada hari Jumat (2/12), mulai pukul 02.00 WIB, yang dimulai dengan salat tahajud, hingga pukul 09.00 WIB. Bawa alat salat, pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan diharapkan mengenakan pakaian putih," kata Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak kepada wartawan di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Rabu (30/11).

Dia menyebutkan persiapan acara tersebut telah hampir selesai. Pihaknya meyakini tidak ada persoalan dalam acara Reuni 212 yang akan digelar.

"Karena tujuan kegiatan ini adalah sangat mulia dalam rangka beribadah, bermunajat, dan berdoa kepada Allah SWT. Walaupun beberapa waktu yang lalu telah terjadi bencana di Cianjur, kami juga selaku panitia dan elemen yang ada di kepanitiaan ini turut berdukacita kepada seluruh korban bencana alam di Cianjur," ungkapnya.

Simak video 'Panitia Reuni 212 Sempat Khawatir Tak Dapat Izin Acara':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT