Habib Rizieq Terima Kasih ke Polri Amankan Reuni 212 dari Bom

ADVERTISEMENT

Habib Rizieq Terima Kasih ke Polri Amankan Reuni 212 dari Bom

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 10:20 WIB
Habib Rizieq di acara Reuni 212
Foto: Habib Rizieq di acara Reuni 212 (Dok.YouTube IBTV)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab menyampaikan apresiasi kepada polisi dari tingkat polsek hingga Mabes Polri yang dinilainya membantu kelancaran Reuni 212 hari ini. Habib Rizieq mengatakan untuk memastikan keamanan acara, polisi Gegana sampai turun ke lokasi Reuni 212 yang berlangsung di Masjid At-tin, Taman Mini, Jakarta Timur (Jaktim).

"Kami berikan apresiasi kepada kepolisan setempat sampai Mabes Polri. Yang mana setelah Panitia Reuni 212 menyurati mereka pemberitahuan sekaligus memohon bantuan keamanan, kelancaran lalin, ketertiban, semaunya direspons dengan baik," ungkap Habib Rizieq dalam acara Reuni 212 pagi ini, Jumat (2/12/2022).

Habib Rizieq mengapresiasi langkah-langkah pengamanan tim Gegana Polri, yang melakukan deteksi terhadap kemungkinan adanya bom di setiap sudut Masjid At-tin. Habib Rizieq pun menerangkan hadirnya Gegana di lokasi Reuni 212 hari ini karena berkaca dari Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat (Jakpus) pada 2018 lalu.

"Bahkan semalam sebelum acara ini dimulai, tim Gegana sudah masuk ke tempat ini. Setiap pelosok, setiap ruang termasuk mimbar ini diperiksa dengan alat detektor. Jangan sampai ada orang jahat meletakkan bom. Pengalaman Reuni (212) 2018 di Monas, ada bom paralon yang diletakkan dekat genset acara reuni," kata Habib Rizieq.

"Ada bom paralon di bawah mobil Imam FPI Jakarta Habib Muhksin tapi nggak sempat meledak. Tapi (bom paralon yang) di genset meledak. Jadi karena ada riwayat pengalaman ada orang jahat yang ingin menggangu umat Islam dengan memasang bom, semalam tempat ini disisir bersih tim Gegana kita, terima kasih," sambung dia.

Dia juga berterima kasih kepada kepolisian yang telah mengerahkan polisi lalu lintas di sekitaran Masjid At-tin, dan sejumlah akses menuju masjid. Habib Rizieq menyebut jika tak ada pengaturan dari polisi lalu lintas, maka dikhawatirkan terjadi kemacetan lantaran Reuni 212 dihadiri puluhan ribu orang.

"Mereka (polisi) juga mengerahkan petugas di depan supaya tidak terjadi kemacetan. Sebab kalau tidak diatur, jalan bisa tertutup semua. Di dalam sini ada puluhan ribu, belum yang di luar. Kita sampaikan apresiasi ke kepolisian setempat sampai Mabes yang telah membantu," ujar Habib Rizieq.

Lihat video 'Ragam Peserta Reuni 212. Datang dari Berbagai Daerah':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT