Cerita Ibu dari Tangerang Jaga Reuni 212 dari Sampah di Masjid At-Tin

ADVERTISEMENT

Cerita Ibu dari Tangerang Jaga Reuni 212 dari Sampah di Masjid At-Tin

Ilham Oktafian - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 10:14 WIB
Ibu-ibu dari Tangerang bersihkan area Reuni 212 di Masjid At-Tin dari sampah.
Foto: Ibu-ibu dari Tangerang bersihkan area Reuni 212 di Masjid At-Tin dari sampah (Ilham/detikcom)
Jakarta -

Beberapa peserta Reuni 212 mengumpulkan sampah di kawasan Masjid At-Tin Jakarta Timur. Salah satu diantaranya adalah Endah Nurani.

Warga Tangerang tersebut sengaja datang ke Masjid At-Tin untuk mengumpulkan sampah. Ia mengaku sudah melakukan kegiatan tersebut sejak reuni 212 di Monas.

"Naik kereta terus naymbung ojek. Sendirian, Sebenernya sama suami tp suami kurang sehat. Yasudah berangkat sendiri," katanya saat ditemui detikcom pada Jumat (2/12/2022).

Endah mengatakan jika saat membersihkan sampah di Monas, ia bergabung dengan Laskar Aa Gym. Namun, sekarang ia datang sendiri.

"Emang dari dulu kalau saya ikut kegiatan begini saya menyiapkan trashbag, sarung tangan, daripada nggak ngapa-ngapain," katanya.

"Kalau dulu di Monas sampahnya banyak. Setelah kegiatan kita baru ikutan. Kalau dulu sama laskarnya Aa Gym. Kita gabung aja," tambahnya.

Endah sendiri mengaku jumlah massa yang datang di Masjid At-Tin relatif sedikit ketimbang di Monas. Meski begitu, ia meminta peserta Reuni 212 untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Saya membiasakan diri ketika ada kegiatan saya usahakan untuk mengingatkan. Biasanya ada kegiatan apa saya selalu mengingatkan, kita datang bersih, mohon untuk membuangnya ke tempat yg disediakan," harap dia.

"Kalau terinspirasi untuk berbuat sesuatu minimal jangan berbuat yang mubazir," jelas Endah.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT