Jokowi: Kedepankan Politik Adu Ide, Bukan Adu Domba

ADVERTISEMENT

Jokowi: Kedepankan Politik Adu Ide, Bukan Adu Domba

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 09:59 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Konsolidasi Nasional dalam rangka Kesiapan Pemilu Serentak 2024. Dalam sambutannya, dia mengingatkan agar para pihak yang terlibat sama-sama mendorong kampanye yang berkualitas, bukan politik adu domba.

"Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi kita, optimalkan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide, adu gagasan, bukan politik adu domba," ujar Jokowi di Convention Hall Beach City Entertaiment Center (BCEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

Jokowi juga mengingatkan agar KPU memperkuat pendidikan politik. Baik itu untuk para kontestan, masyarakat dan para peserta pemilu yang damai dan berintegritas.

"Dan menolak tindakan tak terpuji yang menciderai demokrasi, menyebar fitnah, ujaran kebencian, politik uang dan lain-lain," ucap Jokowi.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan pada hari ini ada sekitar 6.341 peserta yang hadir. Terdiri dari anggota KPU pusat, KPU Provinsi, KPU Kabupaten Kota, jajaran kesekjenan KPU pusat, sekretariat KPU provinsi, dan sekretariat KPU Kabupaten Kota se-Indonesia.

"Bapak Presiden yang kami hormati izinkan kami melaporkan dalam kerangka waktu 1 sampai 3 Desember 2022 ini KPU menyelenggarakan acara rapat koordinasi konsolidasi nasional KPU," kata Hasyim. Dalam acara ini terlihat juga Mendagri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Ketua DKPP Heddy Lugito. Acara juga dihadiri seluruh jajaran KPU provinsi hingga kabupaten dan kota.

Simak juga video 'Wejangan Jokowi ke KPU di Pemilu 2024: Hal Teknis Bisa Jadi Politis':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT