Massa Mulai Berdatangan ke Masjid At-Tin Jelang Reuni 212

ADVERTISEMENT

Massa Mulai Berdatangan ke Masjid At-Tin Jelang Reuni 212

Ilham Oktafian - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 03:16 WIB
Massa mulai berdatangan di Masjid At-Tin jelang Reuni 212
Foto: Massa mulai berdatangan di Masjid At-Tin jelang Reuni 212 (Ilham Oktafian/detikcom)
Jakarta -

Reuni 212 bertajuk 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur (Jaktim). Massa mulai berdatangan ke lokasi acara.

Pantauan detikcom, Jumat (2/12/2022), massa mulai berdatang sejak pukul 02.30 WIB. Tampak mereka yang datang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tak hanya itu, terlihat barisan anggota FPI di depan pintu masuk Masjid At-Tin. Mereka menunggu kedatangan para tamu.

Selain itu, beberapa personel kepolisian juga terlihat berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Untuk kondisi lalu lintas di sekitar Masjid At-Tin sendiri masih terpantau lancar.

Salah satu anggota FPI, Suryana menyampaikan kabarnya Habib Rizieq Shihab akan menghadiri reuni tersebut. Saat ini, Habib Rizieq, kata dia, sedang menuju ke lokasi.

"Iya (datang kesini)," kata dia saat ditemui detikcom pada Jumat (02/12/2022).

"Sedang di perjalanan. Sebentar lagi sampai," jelasnya.

Selain Habib Rizieq sendiri, sejumlah tokoh 212 juga dijadwalkan hadir. Di antaranya Habib Bahar bin Smith dan Ustad Abdul Somad.

Untuk diketahui, Reuni 212 bertema 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' akan digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur (Jaktim). Acara tersebut rencananya akan digelar mulai dini hari ini.

"Acara pada hari Jumat (2/12), mulai pukul 02.00 WIB, yang dimulai dengan salat tahajud, hingga pukul 09.00 WIB. Bawa alat salat, pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan diharapkan mengenakan pakaian putih," kata Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak kepada wartawan di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Rabu (30/11).

Dia menyebutkan persiapan acara tersebut telah hampir selesai. Pihaknya meyakini tidak ada persoalan dalam acara Reuni 212 yang akan digelar.

"Karena tujuan kegiatan ini adalah sangat mulia dalam rangka beribadah, bermunajat, dan berdoa kepada Allah SWT. Walaupun beberapa waktu yang lalu telah terjadi bencana di Cianjur, kami juga selaku panitia dan elemen yang ada di kepanitiaan ini turut berduka cita kepada seluruh korban bencana alam di Cianjur," ungkapnya.

Yusuf mengungkapkan, alasan Reuni 212 akan digelar di Masjid At-Tin. Dia mengatakan fokus Reuni 212 nanti adalah berdoa dan bermunajat.

(maa/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT