Puan Dorong Wisudawati UBK Raih Mimpi: Jangan Mau Kalah dari Laki-laki!

ADVERTISEMENT

Puan Dorong Wisudawati UBK Raih Mimpi: Jangan Mau Kalah dari Laki-laki!

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 16:01 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Foto: DPR RI
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong lulusan Universitas Bung Karno (UBK) agar tidak takut dalam meraih mimpi. Menurutnya, dengan kerja keras dan disiplin tinggi maka setiap mimpi bisa dicapai.

"Kalau kalian punya cita-cita, insyaallah akan tercapai jika kerja keras dan disiplin," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Hal itu ia sampaikan saat memberikan orasi di acara Wisuda Program Sarjana XX dan Program Magister Hukum IV UBK yang digelar di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (30/11). Pada kesempatan tersebut, Puan pun menceritakan perjalanan panjang dirinya hingga dapat menjadi perempuan pertama dan termuda yang menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Menurut Puan, dirinya tidak serta merta menjadi Ketua DPR. Karena ia harus berproses dari bawah ketika memutuskan memasuki dunia politik. Lebih lanjut dia juga berpesan agar para wisudawati tidak takut berjuang sebagai perempuan.

"Jangan kalah dengan para laki laki," imbuhnya.

Di sisi lain, Puan mendorong lulusan UBK untuk meningkatkan kualitas diri. Hal ini agar mereka siap menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa depan.

"Apapun peluang yang ada, dibutuhkan lulusan UBK yang berani mengambil pilihan, berani menempuh jalannya, dan meraihnya dengan perjuangan," tuturnya.

Puan pun mengutip Presiden Soekarno yang pernah mengatakan 'Beri aku sepuluh pemuda maka niscaya akan kuguncangkan dunia'. Dia berharap sarjana-sarjana UBK mampu mengguncang dunia dengan menjawab tantangan zaman dan menggerakkan kemajuan Indonesia menjadi negara yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian berlandaskan Pancasila.

"Selamat menjadi sarjana-sarjana UBK untuk Indonesia. Ayo sarjana UBK, kita membangun bangsa. Ayo sarjana UBK, kita wujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia," tegas Puan.

Lihat juga video 'Voxpol Sebut Kader Pilih Ganjar Ketimbang Puan, PDIP: Jadi Pertimbangan':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT