Saat Pengacara Hendra Kurniawan Soroti Jaksa yang Pakai Sandal di Sidang

ADVERTISEMENT

Saat Pengacara Hendra Kurniawan Soroti Jaksa yang Pakai Sandal di Sidang

Wilda Hayatun Nufus, Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 15:31 WIB
Jakarta -

Momen lucu terjadi saat sidang lanjutan pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria. Di tengah persidangan, kuasa hukum Hendra Kurniawan tiba-tiba menyoroti jaksa yang terlihat menggunakan sandal dalam ruang sidang.

Mulanya salah satu pengacara Hendra Kurniawan bertanya kepada saksi bernama Agus Saripul Hidayat dalam kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat. Pengacara bertanya terkait koordinasi instansi terkait dalam penganan kasus yang ada.

Saat kuasa hukum lain ingin mengajukan pertanyaan lain kepada Agus, pengacara tersebut bertanya kepada hakim ketua Ahmad Suhel terkait ketentuan pemakaian sandal di ruang sidang.

"Izin, Yang Mulia, sebelumnya kami mempertanyakan kepada Yang Mulia, apakah di persidangan ini diperbolehkan menggunakan sandal, Yang Mulia? Apakah karena kakinya sakit apa bagaimana?" tanya penasihat hukum dalam sidang di PN Jaksel, Kamis (1/12/2022).

"Siapa yang pakai sandal?" hakim Ahmad Suhel menanggapi.

Setelah itu, jaksa penuntut umum yang mengenakan sandal mengacungkan tangan. Dia mengaku menggunakan sandal karena kukunya patah. Pernyataan tersebut sontak mengundang gelak tawa para hadirin, termasuk penasihat hukum dan majelis hakim.

"Saya, Yang Mulia," kata penuntut umum.

"Kenapa?" tanya Hakim

"Kuku habis patah, Yang Mulia," jawabnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT