Kota Tangerang Diapresiasi Usai Jadi Tuan Rumah & Juara Porprov Banten

ADVERTISEMENT

Kota Tangerang Diapresiasi Usai Jadi Tuan Rumah & Juara Porprov Banten

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 20:20 WIB
Pemkot Tangerang
Foto: dok. Pemkot Tangerang
Jakarta -

Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang telah usai. Kota Tangerang sebagai tuan rumah keluar sebagai juara umum setelah meraih total 638 medali dengan rincian medali emas sebanyak 257, perak 204 dan perunggu sebanyak 177 medali.

Kesuksesan Kota Tangerang sebagai tuan rumah sekaligus juara umum menuai apresiasi dan pujian dari jajaran Pemerintah Provinsi Banten hingga jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten.

"Satu pelajaran yang bisa dipetik, siapa yang paling siaplah yang bisa meraih prestasi maksimal," kata Ketua KONI Banten Edi Ariyadi dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

"Dari total 47 cabor yang dipertandingkan, 70% juara umumnya adalah Kota Tangerang," lanjut Edi.

Pujian juga datang dari para atlet yang bertanding sekaligus merasakan langsung pelayanan dan berbagai fasilitas yang dihadirkan oleh Kota Tangerang.

Atlet asal Kota Tangerang Selatan untuk cabor petanque, Rezky Monfarids, berpendapat ajang Porprov VI di Banten tahun ini merupakan ajang yang menyenangkan. Ia berharap agar hal ini dapat menjadi motivasi bagi penyelenggaraan Porprov selanjutnya untuk lebih baik lagi.

"Seru banget penyelenggaraanya semoga nanti ke depannya lebih maju lagi dan lebih berkembang dan pastinya lebih seru lagi," ungkap Rezky.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun mengucapkan rasa syukur atas kesuksesan yang diraih Kota Tangerang baik sebagai tuan rumah maupun sebagai juara umum.

Usai menerima Piala Juara Umum Porprov VI Banten Tahun 2022, Arief memberikan ucapan selamat dan terimakasih kepada para atlet dan official yang juga ikut merayakan keberhasilan Kota Tangerang sebagai juara umum dalam pesta olahraga terbesar di Provinsi Banten tersebut.

"Alhamdulillah terima kasih semuanya, terima kasih atas perjuangan dan kegigihannya dalam membantu mewujudkan Kota Tangerang sebagai tuan rumah yang baik dan menjadi yang terbaik dengan keluar sebagai juara umum Porprov VI Banten," ujar Arief.

Simak juga 'Aksi Polisi di Kelapa Dua Tangerang Peringati HUT Polda Metro':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT