Okupansi Hotel di Kota Tangerang Nyaris 90% Selama Porprov Banten

ADVERTISEMENT

Okupansi Hotel di Kota Tangerang Nyaris 90% Selama Porprov Banten

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 16:14 WIB
Director Sales Marketing Pakons Prime Hotel Andini
Foto: Pemkot Tangerang
Jakarta -

Momen perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Banten di Kota Tangerang memberi berkah buat industri perhotelan. Sejumlah hotel di Kota Tangerang sudah terisi penuh.

Kehadiran para kontingen, official, serta masyarakat se-Banten ke Kota Tangerang membuat okupasi kamar hotel, terutama yang lokasinya berdekatan dengan venue Porprov Banten, terus bergerak naik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan tingkat okupansi kamar hotel di Kota Tangerang ini mencapai 90 persen selama perhelatan Porprov VI Banten di Kota Tangerang.

"Iya hampir 90 persen, dari 15 hotel yang ada di Kota Tangerang ini hampir semua full," kata Rizal dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

"Kisaran 1.500 kamar terisi perharinya, dan jika ditotal selama 10 hari ini mencapai 15.000 kamar terisi," ujar Rizal.

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Adrial menambahkan omzet hotel selama gelaran Porprov ini merupakan capaian omzet terbesar selama masa pandemi.

"Omzetnya mencapai Rp 6 miliar selama kurang lebih 10 hari ini," sebut Adrial.

Director Sales Marketing Pakons Prime Hotel Andini mengatakan kamar hotel yang dikelolanya telah terisi penuh sejak jauh hari menjelang gelaran Porprov di Kota Tangerang.

"Puncaknya selama 9 hari gelaran Porprov ini kamar kita full booking," sebut Andini.

"Semoga Kota Tangerang semakin sering mengadakan event besar, dan kami tentu siap mendukung," ungkap Andini.

Sebagai informasi, Porprov VI Banten berlangsung pada 20-29 November 2022. Kota Tangerang sebagai tuan rumah keluar sebagai juara umum dengan raihan 638 medali.

(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT