Reuni 212 Digelar di Masjid At-Tin, Habib Rizieq Belum Dipastikan Hadir

ADVERTISEMENT

Reuni 212 Digelar di Masjid At-Tin, Habib Rizieq Belum Dipastikan Hadir

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 18:27 WIB
Panitia menyebut Reuni 212 bertema Munajat Akbar Indonesia Bersholawat akan digelar di Masjid At-Tin, Jaktim (Rizky AM/detikcom)
Panitia menyebut Reuni 212 bertema 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' akan digelar di Masjid At-Tin, Jaktim. (Rizky AM/detikcom)
Jakarta -

Reuni 212 bertema 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' akan digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur (Jaktim). Acara akan digelar mulai dini hari.

"Acara pada hari Jumat (2/12), mulai pukul 02.00 WIB, yang dimulai dengan salat tahajud, hingga pukul 09.00 WIB. Bawa alat salat, pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan diharapkan mengenakan pakaian putih," kata Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak kepada wartawan di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Rabu (30/11/2022).

Dia menyebutkan persiapan acara tersebut telah hampir selesai. Pihaknya meyakini tidak ada persoalan dalam acara Reuni 212 yang akan digelar.

"Karena tujuan kegiatan ini adalah sangat mulia dalam rangka beribadah, bermunajat, dan berdoa kepada Allah SWT. Walaupun beberapa waktu yang lalu telah terjadi bencana di Cianjur, kami juga selaku panitia dan elemen yang ada di kepanitiaan ini turut berduka cita kepada seluruh korban bencana alam di Cianjur," ungkapnya.

Yusuf mengungkapkan, alasan Reuni 212 akan digelar di Masjid At-Tin. Dia mengatakan fokus Reuni 212 nanti adalah berdoa dan bermunajat.

"Karena memang di masjid ini kita akan melakukan acara yang bertema munajat. Di samping perjuangan, tadi sudah disampaikan yaitu kita tidak hanya mengandalkan perjuangan, tapi kita butuh kekuatan dari doa," tuturnya.

"Maka dari itu, acara diadakan di sini sesuai dengan manfaatnya, yaitu kita berdoa dan bermunajat. Adapun pertanyaan yang lain mengenai aksi yang lain sebelumnya, ini kita tidak dalam bentuk aksi. Kita berdoa mengetuk pintu langit agar doa kita dikabulkan demi keselamatan saudara kami yang ada di Cianjur yang terkena musibah gempa dan demi keselamatan negara tercinta RI," sambungnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Tuntutan Aksi 411: Turunkan Harga BBM-Minta Jokowi Mundur':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT