Gerai Khusus BPJS Kesehatan di RS Permudah Peserta JKN Ubah Data

ADVERTISEMENT

Gerai Khusus BPJS Kesehatan di RS Permudah Peserta JKN Ubah Data

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 18:00 WIB
Peserta BPJS Kesehatan
Foto: dok. BPJS Kesehatan
Jakarta -

Marsel Teul Hawula (32) merasa dimudahkan dengan adanya gerai khusus BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Kristen Lindimara, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Sebagai salah satu pegawai rumah sakit tersebut, ia mendatangi gerai tersebut untuk mengubah fasilitas kesehatan dan alamat tempat tinggalnya karena berbeda antara yang tercatat di KTP dengan yang tertulis di kartu JKN.

"Kebetulan saya belum mengubah alamat rumah di kartu BPJS Kesehatan saya, karena Senin sampai Jumat saya bekerja sehingga belum sempat ke kantorvcabang BPJS Kesehatan. Belum lagi lokasinya dengan domisili saya jaraknya cukup jauh. Ketika saya melihat gerai BPJS Kesehatan di sini, segera saya lengkapi berkas dan mampir ke sini. Bersyukur sekali saya diberi kemudahan lewat layanan jemput bola ini. Tidak perlu jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan dan mengeluarkan biaya transportasi," ungkap Marsel dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2022).

Menurutnya petugas BPJS Kesehatan memberikan layanan yang tanggap dan cepat. Tidak hanya soal pengurusan perubahan alamat dan fasilitas kesehatan, tetapi seluruh pertanyaan yang Marsel ajukan pun dijelaskan dengan baik oleh petugas BPJS Kesehatan.

"Saya juga sudah mengunduh Aplikasi Mobile JKN, tadi dibantu sama petugasnya. Ternyata aplikasi ini sangat lengkap. Tidak hanya pindah fasilitas kesehatan ternyata ada menu Kartu Indonesia Sehat (KIS) Digital dan antrean online juga. Hanya melalui smartphone saja saya bisa menghemat waktu mengurus segala keperluan terkait JKN tanpa perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan," tutur Marsel.

Marsel berharap keberadaan gerai layanan khusus BPJS Kesehatan di rumah sakit tersebut bisa terus ada. Dengan begitu, baik pasien yang sedang berkunjung ke rumah sakit maupun masyarakat umum yang tinggalnya jauh dari kantor BPJS Kesehatan seperti dirinya, bisa mengakses pelayanan administratif JKN.

Simak Video 'Kata Menkes soal Heboh 'BPJS Orang Kaya'':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT