Viral, Bos WO di Bogor Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke Perempuan

ADVERTISEMENT

Viral, Bos WO di Bogor Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke Perempuan

M Solihin - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 16:25 WIB
Despair. The concept of stopping violence against women and human trafficking,  International Womens Day
llustrasi pelecehan (Foto: Getty Images/iStockphoto/Tinnakorn Jorruang)
Bogor -

Seorang perempuan yang bekerja sebagai freelance di sebuah wedding organizer (WO) diduga dilecehkan oleh bosnya. Pelecehan terjadi di sebuah indekos pelaku di Kota Bogor.

Kasus ini viral di media sosial setelah rekan kerja korban, laki-laki berinisial TA, mengungkap dugaan pelecehan si bos tersebut. Foto terduga pelaku kemudian tersebar di media sosial.

"Lagi-lagi pelecehan seksual yang dilakukan oleh atasan kepada bawahan, ini terjadi di Bogor ya guys. Mana tahu di sini ada korbannya juga, kalian bisa speak up di sini ya," tulis salah satu akun Twitter, seperti dilihat detikcom, Rabu (30/11/2022). Unggahan di IG story TA tersebar di Twitter dan viral.

Saat dikonfirmasi, TA memastikan apa yang disampaikannya melalui medsos adalah benar. Dugaan pelecehan seksual itu terjadi di kamar kos milik pelaku yang selama ini juga menjadi kantor WO.

"Dugaan pelecehan seksual itu (terjadi) di kos, kos pelaku di Tanahsareal, Kota Bogor," ungkap TA saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (30/11/2022).

TA menjelaskan pelaku merupakan bos WO yang juga seorang MC. Sedangkan korban adalah pegawai paruh waktu atau freelance yang biasa menjadi LO di event-event.

"Korban itu freelance di WO, tapi kebetulan pelaku adalah owner dari WO itu, dan korban diminta untuk jadi LO, dia (pelaku) juga jadi MC (di waktu bersamaan)," kata TA.

Pada satu hari, kata TA, korban diminta menemani pelaku menjadi MC di sebuah kegiatan di salah satu hotel di Kota Bogor. Namun sebelum kegiatan dimulai, korban diminta datang pukul 06.30 WIB ke kos pelaku dengan alasan untuk membicarakan teknis kegiatan (briefing).

Saat itu, korban tidak tahu kalau sebenarnya acara baru dimulai pukul 13.00 WIB. Pelecehan pun terjadi.

"Di situ kelakuan bejatnya terjadi. Korban bersaksi dan tidak bisa berbuat apapun karena kaget dan tenaga pelaku lebih kuat. Setelah kejadian, korban diminta untuk tetap kerja profesional menjadi LO di (menyebut nama hotel) dari pukul 13.00-16.00," kata TA.

TA mengaku merupakan satu tim dengan pelaku dalam WO di mana pelaku sebagai pimpinannya (owner). Saat kejadian, TA dan dua rekannya diminta pelaku mengisi acara di Sentul, Bogor.

"Saya bergegas menjemput korban setelah event selesai. Korban berani cerita dan saya antar pulang," kata TA.

detikcom juga sempat mengkonfirmasi pihak keluarga korban untuk mengonfirmasi kejadian ini. Pihak keluarga membenarkan apa yang dialami korban, namun belum bersedia memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Lihat juga Video: Korban Pelecehan Eks Kapolsek Pinang Bantah Ada Suka Sama Suka

[Gambas:Video 20detik]




(mea/bar)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT