Pemotor Jatuh dari Flyover Jembatan Goyang Ancol: Kronologi dan Penyebab

ADVERTISEMENT

Pemotor Jatuh dari Flyover Jembatan Goyang Ancol: Kronologi dan Penyebab

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 15:45 WIB
Insiden pemotor jatuh dari flyover terjadi di Pademangan, Jakarta Utara. Satu korban tewas dan satu orang lainnya luka-luka akibat kecelakaan tunggal tersebut.
Lokasi pemotor jatuh dari flyover Jembatan Goyang, Pademangan, Jakarta Utara (Foto: Ilham Oktafian/detikcom)
Jakarta -

Insiden pemotor jatuh dari flyover terjadi di Pademangan, Jakarta Utara. Satu korban meninggal dunia dan satu orang lainnya luka-luka setelah menabrak pembatas jalan dan terlempar ke bawah flyover tersebut.

Lantas, bagaimana kronologi peristiwanya? Simak informasi di bawah ini.

Awal Pemotor Jatuh dari Flyover

Kecelakaan lalu lintas itu bermula saat pengendara motor IM (20) berboncengan motor dengan IA (18) menggunakan motor Honda Beat bernopol B-3886-ULB. Mereka melintas dari arah selatan ke utara di Jl Benyamin Sueb, Pademangan, Jakut, Senin (28/11/2022).

Tiba-tiba, pemotor tersebut kehilangan kendali di flyover Jembatan Goyang.

"Sesampainya di atas flyover Jembatan Goyang, pengemudi hilang kendali," kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Edy Purwanta, dikutip detikcom, Rabu (30/11/2022).

Lalu, motor itu menabrak beton pembatas jalan di flyover tersebut. Salah satu korban kemudian jatuh terlempar dari atas flyover dengan ketinggian sekitar 10 meter.

"Kemudian pengendaranya jatuh ke bawah di antara sela-sela flyover dan penumpangnya jatuh dari atas flyover," sambung Edy.

Insiden pemotor jatuh dari flyover terjadi di Pademangan, Jakarta Utara. Satu korban tewas dan satu orang lainnya luka-luka akibat kecelakaan tunggal tersebut.Insiden pemotor jatuh dari flyover terjadi di Pademangan, Jakarta Utara. Satu korban tewas dan satu orang lainnya luka-luka akibat kecelakaan tunggal tersebut. (Foto: Ilham Oktafian/detikcom)

2 Korban Kecelakaan: Kakak Tewas, Adik Selamat

Kedua korban adalah kakak beradik. Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Edy Purwanta mengatakan satu orang tewas akibat kejadian itu, yaitu IM yang mengendarai motor. Sementara itu, IA yang merupakan korban lainnya mengalami luka.

"Saudara IA mengalami luka di bagian tangan kanan dan kiri lecet, paha kaki kiri lecet dan robek, berobat di RS Koja," ucap Edy.

Kecelakaan tersebut juga membuat motor korban mengalami kerusakan di bagian bodi kanan baret, handle rem kanan baret, spion kanan patah, tutup knalpot baret.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Pemotor Tewas Usai Terlempar Dari Flyover Jembatan Goyang Jakut

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT