Keluarga Ismail Bolong Dipastikan Hadiri Pemeriksaan Bareskrim Besok

ADVERTISEMENT

Keluarga Ismail Bolong Dipastikan Hadiri Pemeriksaan Bareskrim Besok

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 14:25 WIB
Siapa Ismail Bolong yang Ngaku Setor Rp 6 M ke Kabareskrim?
Ismail Bolong (Tangkapan Layar Video Viral)
Jakarta -

Keluarga Ismail Bolong akan diperiksa polisi sebagai saksi kasus dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Pemeriksaan itu akan dilakukan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

"Ya (diperiksa di) Bareskrim lah pasti," kata Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Pipit menyebutkan pihaknya telah melayangkan surat panggilan terhadap keluarga Ismail Bolong. Menurutnya, keluarga Ismail Bolong juga telah mengkonfirmasi kehadirannya besok di Bareskrim Polri.

"Sudah... sudah (surat panggilan dikirim ke keluarga Ismail Bolong) mereka sudah konfirmasi kok hadir," ucap Pipit.

Pipit belum menjelaskan siapa-siapa saja keluarga Ismail Bolong yang dipanggil pemeriksaan besok. Ia menegaskan polisi siap melayani pemeriksaan besok jam berapa pun keluarga Ismail Bolong datang.

"Ya kita nggak tahu mau jam berapa mereka hadir, kita akan siapkan. Jam berapa aja kita layani," ujarnya.

Untuk diketahui, semestinya Ismail Bolong dijadwalkan Bareskrim Polri diperiksa kemarin terkait dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Jika Ismail kembali mangkir, Bareskrim Polri bakal memasukkan namanya ke DPO.

"Ya nanti kita lihat, kalau misalnya nggak kooperatif sama sekali, kita lengkapi pembuktian nanti kita DPO-kan," ujar Pipit.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan keberadaan Ismail Bolong sedang dicari. Tim yang diturunkan mencari Ismail Bolong adalah dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dan Mabes Polri.

"Ismail Bolong sekarang tentunya tim yang mencari, baik dari Kaltim maupun dari Mabes, ditunggu saja," kata Listyo di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11).

Listyo juga mengkonfirmasi pihaknya akan segera mengklarifikasi kasus yang heboh karena Ismail Bolong. Polri juga sudah berupaya memanggil Ismail.

"Tentunya proses pencarian kan itu strategi dari kepolisian ada, panggilan ada juga," ujarnya.

(fas/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT