Polri Belum Tetapkan DPO ke Ismail Bolong yang Mangkir Panggilan Kedua

ADVERTISEMENT

Polri Belum Tetapkan DPO ke Ismail Bolong yang Mangkir Panggilan Kedua

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 11:37 WIB
Dirtipidter Brigjen Pipit Rismanto (Rakha-detikcom)
Dirtipidter Brigjen Pipit Rismanto (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Polri belum berencana memasukkan nama Ismail Bolong ke DPO karena kembali tak menghadiri panggilan polisi dengan alasan sakit. Polri menyebut Ismail Bolong meminta waktu sebelum memenuhi pemeriksaan polisi.

"Belum ke arah sana (Polri memasukkan ke DPO) karena memang pengacaranya sudah menghubungi, minta waktu saja," kata Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Pipit berharap Ismail Bolong bisa segera menghadiri panggilan kepolisian. Dia menegaskan Polri akan melakukan penegakan hukum yang objektif dan transparan dalam kasus Ismail Bolong ini.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat yang bersangkutan hadir ya, karena pengacaranya sudah menghubungi ya, kondisinya mungkin lagi kurang sehat dan juga tidak menghadiri panggilan kepolisian," ujarnya.

"Ya nanti hasilnya seperti apa, yang jelas kita melakukan penegakan hukum yang objektif dan transparan, itu aja," tambahnya.

Untuk diketahui, semestinya Ismail Bolong dijadwalkan Bareskrim Polri diperiksa kemarin terkait dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Jika dia tidak kooperatif, Bareskrim Polri membuka kemungkinan bakal menetapkan Ismail Bolong sebagai DPO.

"Ya nanti kita lihat, kalau misalnya nggak kooperatif sama sekali, kita lengkapi pembuktian nanti kita DPO-kan," ujar Pipit.

(fas/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT