Menilik Halte Bundaran HI Beroperasi Meski Belum Rampung Direvitalisasi

ADVERTISEMENT

Menilik Halte Bundaran HI Beroperasi Meski Belum Rampung Direvitalisasi

Ilham Oktafian - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 13:10 WIB
Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat (Jakpus) telah sudah beroperasi meski belum rampung direvitalisasi. (Ilham Oktafian/detikcom)
Foto: Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat (Jakpus) telah sudah beroperasi meski belum rampung direvitalisasi. (Ilham Oktafian/detikcom)
Jakarta -

Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat (Jakpus) telah sudah beroperasi meski belum rampung direvitalisasi. Halte tersebut kini berubah penampilan menjadi berbentuk kapal pesiar.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (30/11/2022), revitalisasi Halte Bundaran HI belum sepenuhnya rampung, khususnya untuk lantai atas. Beberapa fasilitas umum juga belum sepenuhnya bisa dipakai seperti toilet, musala, hingga mesin ATM.

Sejumlah fasilitas umum tersebut rencananya dibuat di lantai atas Halte Bundaran HI. Saat ini baru terlihat ruangan yang akan dipakai menjadi toilet, musala, hingga ruang mesin ATM.

Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat (Jakpus) telah sudah beroperasi meski belum rampung direvitalisasi. (Ilham Oktafian/detikcom)Revitalisasi Halte Bundaran HI belum sepenuhnya rampung, khususnya untuk lantai atas (Ilham Oktafian/detikcom)

Alas 'geladak kapal pesiar' di lantai atas juga masih diperbaiki, terlihat juga papan kayu yang baru ditempel. Tak cuma itu, di beberapa bagian lantai belum terpasang dan hanya menyisakan pondasi saja.

Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat (Jakpus) telah sudah beroperasi meski belum rampung direvitalisasi. (Ilham Oktafian/detikcom)Proses revitaslisasi di Halte Bundaran HI masih terus dilakukan (Ilham Oktafian/detikcom)

Meski belum seluruh fasilitas lengkap, Halte Bundaran HI sudah mulai beroperasi. Para penumpang yang hendak turun di Bundaran HI maupun transit ke koridor berikutnya mulai datang silih berganti.

Halte Bundaran HI sendiri direvitalisasi sejak Maret hingga Oktober 2022. Setelah 6 Oktober 2022, Halte Bundaran HI kembali beroperasi dan melayani penumpang dari pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat (Jakpus) telah sudah beroperasi meski belum rampung direvitalisasi. (Ilham Oktafian/detikcom)Sejumlah orang berswafoto di 'geladak kapal pesiar' Halte Bundaran HI (Ilham Oktafian/detikcom)

Salah satu bagian yang tergolong lengkap berada di area ujung halte. Bagian berdinding kaca tersebut dipakai warga untuk melakukan swafoto.

Dalam bagian itu, tampak pemandangan Kota Jakarta yang mengarah ke patung Selamat Datang. Objek tersebut paling banyak diminati oleh warga sekitar.

(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT