Kirab Pernikahan Kaesang-Erina Dimulai dari Loji Gandrung, CFD Tetap Bisa

ADVERTISEMENT

Kirab Pernikahan Kaesang-Erina Dimulai dari Loji Gandrung, CFD Tetap Bisa

Agil Trisetiawan Putra - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 12:09 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Tara Wahyu NV/detikJateng)
Jakarta -

Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menggelar pernikahan menjelang pertengahan Desember besok. Serangkaian acara adat telah disiapkan, termasuk kirab pengantin.

Dilansir dari detikJateng, Rabu (30/11/2022), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan kakak Kaesang, mengatakan titik dimulainya kirab di Loji Gandrung. Gibran mengatakan, meski Loji Gandrung menjadi salah satu lokasi prosesi pernikahan Kaesang dan Erina, tak ada aktivitas masyarakat yang dialihkan.

"CFD (car-free day) tetap bisa, seperti biasa aja. Yang mau CFD silakan," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (30/11/2022).

Loji Gandrung sehari-hari bisa diakses oleh masyarakat. Bahkan masyarakat masih bisa melakukan swafoto di sana. Gibran pun mempersilakan masyarakat mengunjungi Loji Gandrung.

"Silakan, rumah dinas kan tidak saya pakai. Bisa dipakai untuk semua," ucapnya.

Gibran menambahkan, acara ngunduh mantu Kaesang bakal digelar di Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas Wali Kota Solo. Sedangkan acara jamuannya digelar di Puro Mangkunegaran.

Ketika ditanya soal bangunan milik pemerintah boleh digunakan untuk acara pernikahan, Gibran mengatakan, Loji Gandrung hanya dipergunakan untuk lokasi start kirab.

Baca selengkapnya di sini.

(aud/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT