Kuasa Hukum Hendra Sebut Sambo Biayai Rp 200 Juta untuk Sewa Jet Pribadi

ADVERTISEMENT

Kuasa Hukum Hendra Sebut Sambo Biayai Rp 200 Juta untuk Sewa Jet Pribadi

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 00:37 WIB
Ferdy Sambo Minta Maaf ke Polisi Polres Jaksel
Foto: Ferdy Sambo Minta Maaf ke Polisi Polres Jaksel (Screenshoot TV Pool)
Jakarta -

Mantan Karo Paminal Propam Polri Hendra Kurniawan memakai private jet saat mengunjungi keluarga Brigadir Yosua Hutabarat (Josua) di Jambi. Kuasa hukum Hendra, Sahala Panjaitan, mengungkapkan penggunaan jet pribadi itu juga dibiayai oleh Ferdy Sambo.

Sahala awalnya membantah penggunaan private jet dibiayai oleh mafia judi. Sahala mengatakan private jet dibiayai oleh Ferdy Sambo sebesar Rp 200 juta dan uang pribadi Hendra Kurniawan Rp 300 juta.

"Ada framing sekan akan pak HK ke Jambi itu pakai private jet yang dibiayai oleh mafia judi, itu juga salah tidak benar. Itu yang membayar private jet itu, pake uang dari Pak Sambo 200 juta, dan dari pak HK keluar 300 juta," ujar Sahala kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Sahala mengatakan saat itu klientnya beranggapan bahwa Sambo akan mengganti uang Rp 300 juta yang telah dipakai. Sahala lantas kembali menegaskan tidak adanya pembiayaan dari mafia judi.

"Yang mana pak HK beranggapan atau berharap Pak Sambo akan mengganti itu kembali. Jadi nggak benar itu ada dari mafia," tuturnya.

"Ini juga sebenarnya sudah diturunkan tim dari Bareskrim tipikor untuk memeriksa dan semua fakta-fakta sudah disampaikan ke tipikor Bareskrim," sambungnya.

Selain itu, dia juga menyebut bahwa Hendra Kurniawan tidak ikut mengantar jenazah Yosua ke Jambi. Sahala menuturkan klientnya datang setelah proses pemakaman selesai.

"Masalah pak HK yang disampaikan itu ikut mengantar jenazah ke Jambi. Fakta persidangan mengatakan dari para saksi, Pak HK itu tidak pernah ikut dalam proses pengantaran jenazah, pak HK tiba beberapa jam setelah almarhum dikebumikan, jadi tidak benar pak HK melarang peti dibuka, karena tidak pernah satu waktu dengan peti dengan keluarga dengan Pak HK nggak ada itu," ujarnya.

Menurutnya Hendra pergi menemui keluarga Yosua atas perintah Ferdy Sambo untum menjawab permintaan pihak keluaga. Salah satunya terkait masalah perpindahan tugas adik Yosua.

"Pak HK datang ke sana itu atas perintah Pak Ferdy Sambo, kenapa Pak Ferdy Sambo perintahkan Pak HK ke sana, karena ada permintaan keluarga yang tim sudah sampai duluan di sana tidak bisa menjawab permintaan keluarga ini. Salah satu permintaan keluarga itu adalah terkait permintaan untuk pemindahan adik almarhum dari Mabes Polri ke Jambi," ujarnya.

Simak video 'Hendra Kurniawan ke Agus Saat Tahu Skenario Sambo: Kita Dikadalin':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT