Polisi Amankan Pria Bawa Linggis Marah-marah Datangi Bank di Jakbar

ADVERTISEMENT

Polisi Amankan Pria Bawa Linggis Marah-marah Datangi Bank di Jakbar

Silvia Ng - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 20:38 WIB
Seorang pria marah-marah sambil membawa linggis saat memasuki sebuah bank di kawasan Kembangan, Jakbar. Pria tersebut kemudian diamankan polisi. (dok Istimewa)
Seorang pria marah-marah sambil membawa linggis saat memasuki sebuah bank di kawasan Kembangan, Jakbar. (dok Istimewa)
Jakarta -

Seorang pria berinisial MDA (23) marah-marah sambil membawa linggis saat memasuki sebuah bank di kawasan Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar). Pria tersebut diamankan polisi usai adanya laporan tindakan yang menimbulkan ketidaknyamanan.

"Kami langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan pemuda tersebut dan kami berhasil menyita sebuah linggis panjang," ujar Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Ubaidillah mengatakan pria itu awalnya datang ke mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sebuah bank di kawasan Kembangan, Jakbar, tepatnya pukul 07.30 WIB. Lalu pelaku keluar dari ATM sambil marah-marah karena mengetahui saldonya kosong.

Seorang pria marah-marah sambil membawa linggis saat memasuki sebuah bank di kawasan Kembangan, Jakbar. Pria tersebut kemudian diamankan polisi. (dok Istimewa)Polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti linggis dan satu unit motor. (dok Istimewa)

MDA kembali datang ke lokasi ATM sekitar pukul 08.30 WIB sambil menenteng sebuah linggis. Petugas keamanan (security) setempat mengaku sempat bertanya terkait permasalahan yang dialami olehnya.

"Setelah itu dijawab oleh pelaku sambil berkoar-koar dengan mengatakan 'ini riba' dan (terlihat) seperti orang linglung atau stres," papar Ubaidillah.

"Selanjutnya security lainnya langsung memegang laki-laki tersebut dan langsung mengamankannya di pos security Ruko Puri Botanical lalu menghubungi Polsek Kembangan," sambungnya.

Ubadillah mengatakan MDA diduga memiliki masalah kejiwaan karena membawa linggis dengan tampang linglung. Bersamaan dengan itu, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti seperti buku tentang agama dan satu unit motor.

(jbr/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT