Wanita Nekat Terobos Area Sidang Ingin Kasih Bantal Foto ke Ferdy Sambo

ADVERTISEMENT

Wanita Nekat Terobos Area Sidang Ingin Kasih Bantal Foto ke Ferdy Sambo

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 18:27 WIB
Wanita nekat terobos area sidang, Syarifah Ima
Wanita nekat terobos area sidang, Syarifah Ima (dok istimewa)
Jakarta -

Wanita yang menerobos area sidang Ferdy Sambo, Syarifah Ima Syahab, mengatakan dirinya ingin memberikan semangat kepada mantan Kadiv Propam Polri itu. Syarifah sekaligus ingin memberikan kenangan-kenangan berupa bantal foto wajah Ferdy Sambo.

"Ngasih semangat untuk Pak Sambo, iya ini kenang-kenangan ini bantal foto aja sih," kata Syarifah di PN Jaksel, Selasa (29/11/2022).

Tak hanya itu, Syarifah juga rupanya telah menuliskan surat untuk Ferdy Sambo dalam secarik kertas. Dalam surat itu, dia mengungkapkan nge-fans kepada Ferdy Sambo.

Berikut isi tulisannya:

Saya ngefans banget sama bapak, saya yakin bapak orang yang baik, semoga bapak bisa secepatnya dibebaskan dan berkumpul kembali dengan anak-anak bapak.

Tetap semangat ya Pak, semoga sehat selalu aamiin. I love you, you are always in my heart.

Namun, Syarifah tidak jadi memberikan surat dan bingkisan itu ke Ferdy Sambo secara langsung karena tertahan ketika ingin bertemu. Dia berencana akan menitipkannya ke pengacara keluarga Ferdy Sambo.

"Tidak jadi diberikan. Nanti kita lihat situasi andai kata pengacaranya mengizinkan, ya kita memberi, kita harus izin sama pengacaranya dulu kan," katanya.

Syarifah meminta maaf karena telah menerobos area sidang tersebut. Dia mengatakan hal itu dilakukannya karena spontan.

"Kita minta maaf atas keteledoran tadi, kita tidak ada niat apa-apa, kita hanya ingin memberikan sebagai seorang fans memberikan sebuah bingkisan kepada idolanya," kata Syarifah.

"Spontan, saya langsung lupa sendiri karena spontan, nge-fans banget," imbuhnya.

Momen Syarifah Terobos Area Sidang

Momen Syarifah menerobos ini terjadi saat hakim menunda sidang untuk istirahat. Ini terjadi ketika Sambo akan meninggalkan ruang sidang untuk kembali ke ruang tahanan pengadilan.

Setelah hakim meninggalkan ruang sidang, saat itu Syarifah menghampiri Sambo sambil membawa tas jinjing berukuran sedang berwarna biru dongker. Terlihat dia berdialog dengan Sambo.

Sesekali Sambo menganggukkan kepala dan melirik ke arah tim pengacara. Kemudian petugas pengamanan pengadilan langsung menghampiri wanita itu dan langsung memintanya keluar dari ruang sidang itu.

Saat wanita itu dihampiri petugas pengadilan, Ferdy Sambo pun meninggalkan wanita tersebut untuk meninggalkan ruang sidang. Wanita itu terus mengikuti Sambo dan berada di belakang Sambo hingga Sambo memakai rompi tahanan dan kembali diborgol.

Dia seperti menodongkan handphone ke arah Sambo seperti meminta foto bersama. Namun, petugas terus menghalangi wanita itu.

(whn/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT