BG Harap Jokowi Jadi Orang Tua Asuh Asrama Mahasiswa Nusantara

ADVERTISEMENT

BG Harap Jokowi Jadi Orang Tua Asuh Asrama Mahasiswa Nusantara

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 15:45 WIB
Budi Gunawan
Budi Gunawan (Foto: YouTube Setpres)
Jakarta -

Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan (BG) memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok yang dicintai masyarakat, termasuk generasi muda. BG berharap Jokowi bisa menjadi orang tua asuh bagi mahasiswa di Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya.

"Mereka sangat berharap bahwa bapak berkenan untuk menjadi orang tua asuh mereka," kata BG dalam acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya seperti disiarkan di akun YouTube Setpres, Selasa (29/11/2022).

BG melaporkan AMN ini merupakan tindak lanjut atas arahan Jokowi pada 10 September 2019. Menurut BG, Jokowi ingin AMN menjadi rumah kebinekaan.

"Sesuai arahan dari Bapak Presiden, tujuan pembangunan AMN adalah untuk menjadi model rumah kebinekaan, rumah bersama nusantara, bagi anak anak mahasiswa generasi muda bangsa. Dengan mengusung nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar BG.

BG menyampaikan AMN akan dibangun di enam lokasi, yaitu Surabaya, Makassar, Manado, Malang, Bantul, dan DKI Jakarta. Dia menjelaskan pembangunan AMN merupakan kerja sama dari sejumlah lembaga.

"AMN merupakan upaya kolaboratif dari dan tanggung jawab beberapa kementerian lembaga, mulai dari BIN, Kemenhan, Kementerian PUPR, Kementerian Pendidikan Ristek, Kemenag, dan Kementerian KKP, Pemda, serta universitas-universitas," ujar BG.

Lihat juga Video: Jokowi Sebut Ganjar hingga Prabowo soal 'Pemimpin Rambut Putih'

[Gambas:Video 20detik]




(knv/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT