Jawab Keresahan Warga Cipayung soal Curanmor, Polisi Patroli Skala Besar

ADVERTISEMENT

Jawab Keresahan Warga Cipayung soal Curanmor, Polisi Patroli Skala Besar

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 14:21 WIB
Polisi
Ilustrasi polisi (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Warga Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim), resah karena banyaknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Polisi akan memperbanyak patroli.

"Kita upaya preventif terus dilakukan, razia besar. Kemarin kita fokus di Lubang Buaya, setelah ada laporan di Cilangkap, kita akan razia besar ke sana," kata Kapolsek Cipayung AKP Bayu Marfiando saat dihubungi, Selasa (29/11/2022).

Dia mengatakan Polsek Cipayung siap membuka laporan dari masyarakat dari media sosial (medsos) Instagram hingga via telepon. Bagi warga yang menjadi korban curanmor, lanjutnya, diwajibkan membuat laporan ke kantor polisi.

Bayu mengatakan akan mendalami kasus curanmor yang terjadi di Cilangkap. Dia juga berjanji mendatangi wilayah warga yang menjadi korban curanmor.

"Saya akan cek kejadiannya. Kita juga akan sambang. Saya juga akan cek nomor laporan korban," ucap dia.

Bayu mengatakan Polsek Cipayung juga akan berkoordinasi dengan masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

"Kita koordinasi juga dengan pokdar (kelompok sadar kamtibmas), agar semua pihak antisipasi aksi curanmor ini," tuturnya.

Warga Cilangkap Resah Curanmor

Sebelumnya diberitakan warga Cilangkap resah karena maraknya aksi curanmor. Warga berharap polisi menangkap para pelaku.

Ketua RT 03/02, Cilangkap, Jainuri, mengatakan kasus curanmor terbaru dialami seorang warga di wilayahnya yang terjadi pada Sabtu (26/11) siang. Warga berharap polisi mengusut maraknya curanmor dalam beberapa pekan terakhir.

"Memang peristiwa serupa pernah terjadi, sebelumnya di RT 02 juga kehilangan sepeda motor. Itu lokasinya persis tidak jauh dari rumah saya," kata Jainuri seperti dilansir Antara, Selasa (29/11).

Dia berharap ada tindakan tegas dari aparat kepolisian terhadap pelaku-pelaku kriminal di wilayahnya. Dia mengatakan warga di lingkungannya sudah mulai merasa resah karena banyaknya pencurian sepeda motor.

Salah satu korban, Tilawati (50), mengatakan aksi pencurian yang menimpa sepeda motornya itu sempat terekam kamera pengawas (CCTV). Dalam video terlihat pelaku pencurian berjumlah dua orang sempat mondar-mandir di sekitar rumahnya.

Dia mengaku telah membuat laporan aksi pencurian tersebut ke Mapolsek Cipayung. Saat ini menurutnya, kasus telah diproses di Polres Metro Jakarta Timur.

(jbr/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT