96 Persen Siswa Sekolah Unggulan CT ARSA Masuk Kampus Ternama

ADVERTISEMENT

96 Persen Siswa Sekolah Unggulan CT ARSA Masuk Kampus Ternama

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 13:17 WIB
Founder CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung (Azhar/detikcom)
Foto: Founder CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Founder CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung, mengungkapkan salah satu capaian dari sekolah unggulan yang didirikan CT ARSA Foundation. Salah satunya yaitu hampir 100 persen siswa dari sekolah-sekolah unggulan itu masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia.

"Alhamdulillah dari sekolah unggulan boarding school yang kami dirikan, 96 persen masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia, contohnya UI, ITB, UGM, dan lain sebagainya," kata Anita di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Hal itu disampaikan Anita usai CT ARSA menjalin kerja sama dengan PT ASUS Indonesia. Dalam kerja sama awal ini, 708 unit laptop dari PT ASUS akan langsung dikirimkan ke sekolah-sekolah yang didirikan CT ARSA di daerah pelosok.

"Dan saya yakin dengan kerja sama dengan PT ASUS, kita bisa mencapai 200 persen masuk ke perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia," ujarnya.

"Jadi alhamdulillah selain nanti donasi yang diberikan PT ASUS kepada CT ARSA, amanah tersebut Insyaallah akan kami berikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Jadi kami akan kirimkan ke sekolah boarding school di Sidoarjo, di Deli Serdang, dan juga kami tengah mendirikan 117 sekolah," ucap Anita.

Selain itu, CT ARSA akan memantau langsung aktivitas sekolah-sekolah tersebut. Salah satu program pendidikannya yakni PIJAR (pergi mengajar).

"Kami juga akan memberikan kepada mereka dengan juga pembinaan dari kita, kita kontrol langsung, dan selain itu kami juga akan mengirimkan laptop tersebut ke binaan-binaan kami," ujarnya.

"Kami mempunyai binaan di Kampung Pemulung, Cibagus, kami juga mempunyai program yang namanya PIJAR. PIJAR adalah pergi mengajar," imbuhnya.

(azh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT