CT ARSA Foundation Gandeng ASUS Kirim 708 Laptop untuk Pendidikan

ADVERTISEMENT

CT ARSA Foundation Gandeng ASUS Kirim 708 Laptop untuk Pendidikan

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 12:15 WIB
Jakarta -

CT ARSA Foundation resmi melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan PT ASUS Indonesia. Dalam awal kerja sama ini, CT ARSA menerima laptop sebanyak 708 unit dari PT ASUS untuk kepentingan pendidikan.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Gedung Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022). Adapun kerja sama ini langsung dihadiri Founder CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung dan Commercial BDM ASUS Indonesia, Yulianto.

"Pada acara penandatanganan nota kesepahaman dan serah terima donasi laptop PT ASUS Indonesia kepada CT ARSA Foundation," kata Anita, Selasa (29/11/2022).

CT Arsa Foundation Bersama Asus Foto: CT Arsa Foundation Bersama Asus (Azhar/detikcom)

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Founder CT Corp Chairul Tanjung, CEO detikNetwork Abdul Aziz, dan Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova.

Pada sambutannya, Anita menyebut adanya kesamaan visi dan misi CT ARSA dan PT ASUS. Kesamaan itu yakni sama-sama mengedepankan inovasi demi Indonesia yang lebih maju.

"Visi daripada PT ASUS dengan CT ARSA Foundation tidaklah jauh berbeda. Kalau CT ARSA Foundation itu juga menghasilkan sumber daya manusia, pelajar-pelajar, anak didik yang berkualitas, karena kita juga memilih kepala sekolah dan guru-guru yang berkualitas sehingga anak-anak bisa berinovasi, berkreativitas sehingga menciptakan generasi unggul untuk Indonesia yang lebih baik," kata Anita.

"Begitu juga PT ASUS yang sudah berdiri dari tahun 1998 sudah 33 tahun berdiri, juga mengedepankan teknologi yang luar biasa, mengedepankan inovasi yang luar biasa," tambahnya.

Tak lupa, Anita juga turut mengucapkan terima kasih kepada PT ASUS yang sudah mempercayai CT ARSA. Dia berharap kerja sama ini bisa terus terjalin sehingga bisa sama-sama menghilangkan adanya kesenjangan digital di Indonesia, terutama di bidang pendidikan.

"Dengan suasana bahagia, suasana haru, karena pada hari ini 708 laptop ASUS diberikan kepada CT ARSA Foundation. Terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga PT ASUS dapat diberikan keberkahan, kemuliaan oleh Allah SWT sehingga juga PT ASUS juga akan berjaya dan menjadi perusahaan yang terdepan dan tangguh," ujarnya.

"Jadi marilah kita bersama-sama berkolaborasi untuk sama-sama kita menjembatani kesenjangan digital di Indonesia. Pendidikan sekarang ini dalam revolusi 4.0 ini sangatlah penting untuk kita mentransformasi untuk kita juga memikirkan pendidikan-pendidikan tersebut ke era digitalisasi seperti sekarang ini," sambungnya.

Yulianto dalam sambutannya, menyatakan kepercayaan PT ASUS kepada CT ARSA. Dia mengatakan bahwa jika mengikuti target pemerintah untuk Indonesia Maju 2045, pengembangan SDM melalui pengembangan edukasi, di mana populasi K12 (di bawah 12 tahun) Indonesia sekarang di 50 juta anak. Sehingga akan jadi bonus demografi 2030-2045.

"Kita percaya bahwa kerja sama ini bisa menghasilkan yang terbaik, komprehensif dan tepat sasaran. Dan mungkin juga dari saya overview, bagaimana kami melihat ini dari sisi edukasi, bahwa sebetulnya Indonesia ini melalui kepemimpinan atau pemerintah kita, kita ingin menjadi Indonesia maju pada tahun 2045," kata Yulianto.

(azh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT