Kepercayaan ASUS ke CT ARSA Bawa Misi Pendidikan hingga Pelosok Negeri

ADVERTISEMENT

Kepercayaan ASUS ke CT ARSA Bawa Misi Pendidikan hingga Pelosok Negeri

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 13:06 WIB
CT Arsa Foundation Bersama Asus
Foto: CT Arsa Foundation Bersama Asus (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Misi Yayasan CT ARSA Foundation untuk berkontribusi nyata dalam pendidikan di Indonesia mendapat dukungan dari banyak pihak. Kali ini dari PT ASUS Indonesia yang percaya bila CT ARSA Indonesia terus mengembangkan sumber daya manusia lewat pendidikan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Yulianto selaku Commercial BDM ASUS Indonesia di Menara Bank Mega dalam kegiatan kerja sama antara PT ASUS Indonesia dengan CT ARSA Foundation. Founder CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung, turut hadir langsung dalam acara itu. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Founder CT Corp Chairul Tanjung, CEO detikNetwork Abdul Aziz, dan Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova.

"Untuk bekerja sama dengan PT ARSA, kami percaya bahwa CT ARSA Foundation ini sangat berfokus di pendidikan, pengembangan sumber daya manusia dan edukasi di Indonesia," kata Yulianto di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

"Dan kami yakin hal yang kami mulai hari ini, akan berlanjut terus. Karena tentunya pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, tidak hanya kita hanya satu kali, tapi harus terus menerus untuk berkontribusi pada masyarakat dan pendidikan di Indonesia," imbuhnya.

Dalam kerja sama awal ini, PT ASUS mendonasikan 708 unit laptop, untuk dikirim ke daerah pelosok demi pendidikan yang kini telah masuk ke era digital. PT ASUS, katanya, siap membantu CT ARSA dalam berkontribusi di sektor pendidikan melalui perbantuan perangkat hardware maupun software.

"Kami percaya bahwa melalui CT ARSA Foundation yang tadi sudah dijelaskan oleh Ibu Anita, bahwa reach ke pendidikan dan sangat komprehensif ya melalui digitalisasi melalui hardware, melalui software, saya percaya kerja sama ASUS Indonesia dengan CT ARSA ini bisa bermanfaat, terutama untuk pendidikan di Indonesia," katanya.

"Dan pendidikan di Indonesia ini tentunya harapan kita bisa mencapai ke pelosok-pelosok, ke daerah-daerah yang berkebutuhan. Dan juga melalui digitalisasi PT ASUS Indonesia berkontribusi melalui hardware dan juga ada juga ada beberapa software dari CT ARSA juga ini bisa berkontribusi langsung pada pendidikan di Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Founder CT ARSA Anita Ratnasari Tanjung menyambut baik kerja sama ini. Anita menyebut pihaknya telah mengirim relawan muda ke pelosok-pelosok negeri untuk memperkenalkan teknologi di era pendidikan yang modern.

"Jadi sekarang yang terpenting adalah CT ARSA Foundation, kita mengirimkan relawan-relawan muda sampai ke pelosok-pelosok daerah supaya memperkenalkan digital di pelosok-pelosok di daerah, memperkenalkan teknologi di pelosok-pelosok daerah," ujar Anita.

"Dan kita juga ada mobil multimedia yang mengajarkan teknologi terbaru yang digitalisasi untuk mengajarkan anak-anak supaya juga mereka mengerti akan perubahan revolusi 4.0," tambahnya.

(azh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT