Kesaksian Penjual Bensin Terkait Wanita Bakar Diri di Tangerang

ADVERTISEMENT

Kesaksian Penjual Bensin Terkait Wanita Bakar Diri di Tangerang

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 12:17 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Tangerang -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Wanita inisial IYN (41) tewas dengan cara membakar diri di rumahnya di Periuk, Kota Tangerang. Polisi menyebut korban sempat membeli bensin sebelum melakukan aksi bakar diri.

"Saksi AZ selaku penjual bensin menerangkan korban datang seorang diri membeli empat botol bensin ukuran satu liter dan satu korek gas warna biru," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (28/11) sekitar 11.30 WIB di Periuk, Kota Tangerang. IYN diketahui sempat membeli empat botol bensin kepada pedagang eceran pada pagi harinya.

"Ketika saksi menanyakan ke korban kenapa beli bensin tersebut, dijawab oleh korban bahwa bensin di mobil di rumahnya habis," ucap Zulpan.

IYN lalu pulang ke rumahnya dengan empat botol bensin dan satu korek yang dibelinya. Sekitar pukul 11.30 WIB, korban kemudian membakar diri dengan bensin tersebut.

"Berdasarkan hasil analisa CCTV tersebut dapat disimpulkan bahwa aktifitas di rumah korban dari jam 07.20 WIB sampai dengan 10.14 WIB hanya terlihat suami korban, anak korban, dan korban seorang diri. Hal tersebut dikuatkan dengan gambaran rumah korban saat cek TKP yang diketahui hanya memiliki satu akses gerbang dan pintu masuk," tutur Zulpan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkapkan aksi bakar diri tersebut diketahui setelah warga melihat kepulan asap dari rumah korban.

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut kemudian meluncur ke lokasi. Nahas, korban meninggal dunia di lokasi.

"Untuk motif korban melakukan bunuh diri masih kami dalami ya. Saat ini korban sudah di bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan autopsi guna ketahui penyebab kematiannya ," ujar Zain.

Lihat juga Video: Dramatis! Evakuasi ABG Panjat Tiang Sutet Diduga Hendak Bunuh Diri

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT