Meresahkan Warga, Pengedar Sabu di Bogor Ditangkap Polisi

ADVERTISEMENT

Meresahkan Warga, Pengedar Sabu di Bogor Ditangkap Polisi

Muchamad Sholihin - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 10:10 WIB
Barang bukti sabu (dok.ist)
Barang bukti sabu (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Pengedar narkotika jenis sabu berinisial A ditangkap polisi saat tengah menunggu pembeli di Bogor Tengah, Kota Bogor. Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti satu bungkus sabu.

"Kita amankan satu orang laki-laki diduga pengedar narkotika jenis sabu, inisial A. Adapun barang buktinya 3 bungkus narkotika dengan total berat 23 gram bruto," kata Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto, Selasa (29/11/2022).

Agus menjelaskan, A ditangkap pada Minggu (28/11/2022) dinihari setelah tim buser Satnarkoba Polresta Bogor Kota mendapat informasi warga yang mengaku resah oleh aktivitas A, yang diduga kerap memperjualbelikan narkoba.

"Artinya, berangkat dari keresahan masyarakat itu kemudian tim melakukan observasi, penyelidikan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat tadi. Tim kemudian melakukan pemantauan, sampai akhirnya yang bersangkutan diamankan di Ciwaringin, Bogor Tengah," kata Agus.

Saat ditangkap, A diduga sedang menunggu pembeli narkotika jenis sabu. A kemudian dibawa ke rumahnya untuk menunjukkan barang bukti lainnya. Polisi kemudian berhasil mengamankan 3 bungkus sabu yang disembunyikan dalam bungkus susu bayi.

"Setelah diinterogasi saudara A mengakui kalau dirinya masih memiliki narkotika jenis sabu sebanyak 1 bungkus plastik klip sedang dan 2 bungkus plastik klip kecil di rumahnya. Total keseluruhan barang bukti sabu yang diamankan itu ada 23 gram bruto," kata Agus.

Kepada polisi, A mengaku mendapat pasokan sabu itu dari pria berinisial E, yang kini sudah ditetapkan sebagai DPO oleh Polresta Bogor Kota. A mengaku sudah memperjualbelikan sabu sejak awal 2022.

"Setelah diinterogasi, A mengakui kalau sabu tersebut adalah miliknya, yang didapat dari saudara E dengan maksud untuk dijual kembali. E sudah ditetapkan sebagai DPO," sebut Agus.

"Untuk tersangka A masih diperiksa diamankan di Polresta, kita masih kembangkan kasusnya, yang bersangkutan masih jalani pemeriksaan lanjutan," tambahnya.

(dwia/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT