Dirut JakPro Dicopot, Gerindra Singgung Masalah Kampung Susun Bayam

ADVERTISEMENT

Dirut JakPro Dicopot, Gerindra Singgung Masalah Kampung Susun Bayam

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 05:30 WIB
Anggota DPRD DKI Jakrata fraksi Gerindra Ichwanul Muslimin
Ichwanul Muslimin (Di sebelah kiri pria bermasker). (dok. Istimewa)
Jakarta -

Widi Amanasto dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro). Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta fraksi Gerindra Ichwanul Muslimin mendukung senuhnya kebijakan penggantian direksi JakPro itu.

"Saya di posisi mendukung saja apa yang menjadi kebijakan dari Pj Gubernur, saya rasa Pak Heru memiliki tujuan dan visi yang baik untuk kemajuan JakPro," kata Ichwanul kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Ichwanul menilai Widi Amanasto cukup baik memimpin JakPro. Namun, dia menilai Widi memimpin JakPro di waktu yang kurang tepat. Widi sendiri menjabat dari Agustus 2021, sebelum digantikan kemarin.

"Kinerja JakPro di bawah kepemimpinan Pak Widi saya rasa juga cukup baik, leadership yang diterapkan Pak Widi sangat baik. Dan Pak Widi ini menurut saya adalah aset bangsa namun beliau menjabat dirut kemarin di waktu yang kurang tepat," jelasnya.

Ichwanul berharap jajaran direksi JakPro yang baru dapat segera melakukan perubahan. Dia juga meminta agar JakPro yang saat ini menjadi pengelola agar segera menyelesaikan masalah Kampung Susun Bayam sehingga warga bisa menghuni rumah susun itu.

"Kepada direktur dan jajaran direksi JakPro yang baru saya mengingatkan untuk mengambil apa yang baik dari yang terdahulu dan segera melakukan perubahan dan percapatan dari apa yang belum tercapai," jelasnya.

"Saya tekankan untuk Kampung Susun Bayam ini harus menjadi prioritas yang harus dikerjakan oleh jajaran direksi yang baru ini," katanya.

Plt Kepala BPBUMD Fitri Rahadiani menyampaikan pergantian direksi JakPro diputuskan melalui RUPS Sirkuler (Keputusan Para Pemegang Saham di Luar RUPS) yang tertuang dalam Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Para pemegang saham perseroan telah setuju dan sepakat mengesahkan keputusan para pemegang saham di luar RUPS untuk mengganti anggota direksi dan Komisaris JakPro.

"RUPS menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat nama-nama di bawah ini dari jabatan Direktur Perseroan, dengan ucapan penghargaan setinggi tingginya atas kontribusinya kepada perseroan yaitu: Widi Amanasto, Gunung Kartiko, Leonardus W Wasono Mihardjo, Muhammad Taufiqurrachman, Iwan Takwin (kini jadi Dirut)," kata Fitri melalui keterangan tertulis, Senin (28/11).

Dalam struktur direksi JakPro, Widi merupakan Direktur Utama. Kemudian, Gunung Kartiko merupakan Direktur Pengelolaan Aset, Leonardus W Wasono Mihardjo Direktur SDM dan Umum, serta Muhammad Taufiqurrachman Direktur Keuangan. Sementara Iwan Takwin menjabat Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis.

Berikut ini nama-nama direksi dan komisaris baru JakPro:

Direktur Utama: Iwan Takwin
Direktur: I Gede Adi Adnyana T
Direktur: Adrian Rusmana
Direktur: Solihin
Direktur: Adi Santosa
Komisaris: Dwi Wahyu Daryoto

Lihat juga video 'Warga Gusuran Minta Jatah Kampung Susun Akuarium, Wagub DKI :Diatur Koperasi':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT