Depok Diguyur Hujan Deras, SMPN 13 Tergenang Banjir

ADVERTISEMENT

Depok Diguyur Hujan Deras, SMPN 13 Tergenang Banjir

Devi Puspitasari - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 21:13 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir
Foto ilustrasi banjir. (Andhika/detikcom)
Depok -

Hujan deras mengguyur wilayah Depok, Jawa Barat (Jabar). Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan terjadinya banjir di SMPN 13 Depok.

Komandan Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Cinere, Junaidi, mengatakan wilayah tersebut biasa tergenang banjir jika terjadi hujan deras. Pasalnya, posisi SMPN 13 Depok lebih rendah dari jalan.

"Dia biasanya kalau hujan deras memang ada genangan, karena posisi sekolah lebih rendah dari jalan. Jadi air menggenang," kata Junaidi saat dihubungi, Senin (28/11/2022).

Junaidi bersama sejumlah personelnya sempat mendatangi SMPN 13 Depok yang berlokasi di Jalan Krukut, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok, sekitar pukul 17.30 WIB tadi. Saat itu, SMPN 13 Depok masih tergenang air.

Namun, dia mengatakan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut telah selesai. Jadi tidak ada siswa yang dievakuasi.

Damkar Depok sempat mengarahkan mobil pompa kapasitas 10.000 liter untuk mengantisipasi banjir di SMPN 13 Depok. Sebanyak 13 orang petugas sudah menuju lokasi.

Dia mengatakan pihak sekolah telah berkoordinasi dengan pihak tol terkait genangan banjir di SMPN 13 Depok.

"Biasanya kalau banjir gitu, dari pihak tol yang nanganin," ucap dia.

Junaidi mengatakan banjir tersebut sedalam 20 cm. Kondisi terkini sudah aman dan siswa sudah meninggalkan sekolah.

"Banjir 20 cm, semata kaki lebih, kondisi sudah sepi tinggal penjaga sekolah anak-anak sudah aman sudah pulang," kata Junaidi.

(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT