6 Petugas Damkar Palu Dikirim ke Jakarta untuk Belajar Teori-Praktik

ADVERTISEMENT

6 Petugas Damkar Palu Dikirim ke Jakarta untuk Belajar Teori-Praktik

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 17:30 WIB
Dinas Gulkarmat DKI Jakarta menerima 6 orang petugas damkar Kota Palu, Sulteng. Keenam petugas damkar Palu akan belajar teori maupun praktik. (IG @humasjakfire)
Dinas Gulkarmat DKI Jakarta menerima 6 petugas damkar Kota Palu, Sulteng. (Foto: dok. Instagram/@humasjakfire)
Jakarta -

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menerima 6 petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Keenam petugas damkar Palu akan belajar teori dan praktik.

"Sebanyak 6 ASN Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu dikirim ke DKI Jakarta untuk melakukan pembelajaran secara teori maupun praktek terkait pencegahan, penanggulangan kebakaran, dan penyelamatan," demikian keterangan Dinas Gulkarmat DKI lewat akun Twitternya, @humasjakfire, Senin (28/11/2022).

Gulkarmat DKI menjelaskan program tersebut berawal dari Surat Wali Kota Palu No 890/1777/BKPSDM0/2022 perihal Permohonan ASN Magang di Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta.

Keenam ASN damkar Palu itu akan disekolahkan ke Sudin Gulkarmat DKI hingga Dinas Gulkarmat DKI.

"Mereka ditugaskan berada di 5 wilayah Suku Dinas Gulkarmat yang tersebar di DKI Jakarta dan minggu terakhir di Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta," katanya.

Gulkarmat DKI berharap teori dan pengalaman yang diberikan bermanfaat.

Semoga dengan adanya kegiatan magang bagi ASN Dinas Damkarmat Kota Palu ini dapat bermanfaat dan ilmu yang didapat bisa diberikan kembali kepada petugas damkarmat lainnya di Kota Palu.

(jbr/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT