Bina Marga Sebut Gorong-gorong di Jl Agus Salim Jakpus Segera Ditutup

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Bina Marga Sebut Gorong-gorong di Jl Agus Salim Jakpus Segera Ditutup

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 14:02 WIB
Gorong-rorong di Jl Agus Salim Jakarta Pusat belum ditutup.
Gorong-gorong di trotoar Jl Agus Salim belum ditutup (Rumondang/detikcom).
Jakarta -

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat menyebut kontraktor sedang memproses penutupan gorong-gorong di trotoar Jl Agus Salim-Yusuf Adiwinata, Menteng. Lokasi trotoar disebut masih proses pengerjaan revitalisasi oleh kontraktor.

"Sudah mulai dikerjakan tutup vangkom-nya," kata Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Pusat Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat, Agustio Ruhuseto, saat dihubungi, Senin (28/11/2022).

Agustio tidak menjelaskan kapan seluruh gorong-gorong itu akan ditutup. Namun, secara keseluruhan, proyek ditargetkan selesai pertengahan bulan depan.

"Pertengahan Desember 2022," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu (23/11) gorong-gorong di trotoar sepanjang lingkar Jalan Yusuf Adiwinata-Jalan Agus Salim belum ditutup. Sehingga, terdapat lubang besar di tengah trotoar.

Ada lebih dari 50 lubang gorong-gorong yang belum ditutup. Ada satu lubang yang ditutup dengan tripleks. Pada sebagian lubang terbuka juga terlihat pembatas kayu seadanya dan dikaitkan dengan plastik pembatas berwarna kuning hitam. Sementara sebagian lagi tak dibatasi apa-apa.

Lubang itu diperkirakan memiliki lebar dan panjang sekitar 75 x 50 cm. Sedangkan dalamnya lubang sekitar satu meter.

Di salah satu titik di Jl Agus Salim, terdapat papan pengumuman. Pengumuman itu menyebut bahwa proyek trotoar itu adalah pekerjaan dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, dengan kontraktor dari PT Bachtiar Marpa Prima.

(aik/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT