Berbulan-bulan Gorong-gorong di Trotoar Agus Salim Jakpus Belum Ditutup

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Berbulan-bulan Gorong-gorong di Trotoar Agus Salim Jakpus Belum Ditutup

Rumondang Naibaho - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 18:50 WIB
Gorong-rorong di Jl Agus Salim Jakarta Pusat belum ditutup.
Gorong-gorong di trotoar Jl Agus Salim belum ditutup. (Rumondang/detikcom)
Jakarta -

Saluran air atau gorong-gorong di trotoar sepanjang putaran Jalan Yusuf Adiwinata-Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, belum ditutup sehingga terdapat lubang besar di tengah trotoar.

Pantauan detikcom, Rabu (23/11/2022), sekitar pukul 17.30, lokasi lubang tersebut dekat dengan sekolah St Theresia. Sepanjang trotoar di Jalan Yusuf Adiwinata hingga Jalan Agus Salim terdapat lebih dari 50 lubang gorong-gorong yang belum ditutup. Ada satu lubang yang ditutup dengan tripleks.

Pada sebagian lubang terbuka juga terlihat pembatas kayu seadanya dan dikaitkan dengan plastik pembatas berwarna kuning hitam. Sementara sebagian lagi tak dibatasi apa-apa.

Gorong-gorong di Jl Agus Salim, Menteng Jakpus ditutup triplek.Gorong-gorong di Jl Agus Salim, Menteng, Jakpus, ditutup triplek. (Rumondang/detikcom)

Lubang itu diperkirakan memiliki lebar dan panjang sekitar 75 x 50 cm. Sedangkan dalamnya lubang sekitar satu meter.

Di salah satu titik di Jl Agus Salim, terdapat papan pengumuman. Pengumuman itu menyebut bahwa proyek trotoar itu adalah pekerjaan dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, dengan kontraktor dari PT Bachtiar Marpa Prima.

Fanni (44), pejalan kaki yang sedang melintas, mengatakan lubang ini sudah terbuka selama kurang lebih tiga bulan. Dia mengaku memang sering lewat trotoar ini.

Gorong-rorong di Jl Agus Salim Jakarta Pusat belum ditutup.Gorong-gorong di Jl Agus Salim, Jakarta Pusat, belum ditutup. (Rumondang/detikcom)

"Sudah tiga bulan ada kali ini. Pasti mengganggu, bahaya juga untuk yang jalan," kata Fanni saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut, Fanni mengaku belum pernah mendengar ada korban yang jatuh di trotoar tersebut. Dia berharap pemerintah segera memperbaiki demi kenyamanan dan keselamatan pejalan kaki.

Pejalan kaki lainnya, Hendra (42), mengatakan lubang terbuka di trotoar tersebut sangat mengganggu pengguna jalan. Ia juga menuturkan proses pengerjaan yang sangat lama.

"Udah lama banget, hampir tiga bulan. Mengganggu banget, soalnya belum ditutup. Lambat banget ngerjainnya," keluh Hendra

Simak juga 'Heru Pastikan Drone Pantau Buang Sampah Sembarangan Jalan Terus':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT