Atlet RI Raih 425 Medali di ASEAN Para Games, Jokowi Beri Bonus Rp 309 M

ADVERTISEMENT

Atlet RI Raih 425 Medali di ASEAN Para Games, Jokowi Beri Bonus Rp 309 M

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 10:08 WIB
Pemberian bonus untuk atlet ASEAN Para Games ke-11. (Dok Sekretariat Kepresidenan)
Pemberian bonus untuk atlet ASEAN Para Games Ke-11 (Dok. Sekretariat Kepresidenan)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi bonus kepada atlet Indonesia yang meraih medali di ASEAN Para Games Ke-11 yang digelar di Solo, Jawa Tengah. Total ada Rp 309 miliar bonus yang diberikan kepada atlet difabel yang mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu.

Pemberian apresiasi ini dilaksanakan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11/2022).

"Saya ingin menyampaikan penghargaan, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah bapak, ibu saudara raih di ASEAN Para Games di Kota Solo. Medali yang diraih adalah 425 medali; 175 medali emas, 144 medali perak, dan 106 medali perunggu. Ini adalah sebuah angka yang sebuah jumlah yang sangat banyak; 425 medali 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu," kata Jokowi.

Karena itu, atas kerja keras para atlet paralympic di ASEAN Para Games Ke-11, Jokowi pun memberikan bonus sebesar Rp 309 miliar.

"Atas motivasi atas kerja keras Bapak Ibu dan saudara-saudara sekalian pemerintah memberikan apresiasi bonus sebesar Rp 309 miliar. Nanti baginya seperti apa Pak Menpora. Seingat saya yang emas Rp 500 juta. Jumlah yang tidak sedikit, Rp 500 juta itu bukan jumlah sedikit lho untuk satu medali emas, atas prestasi yang bapak ibu dan saudara berikan kepada negara," tutur Jokowi.

Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menilai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin memikirkan rakyat rambutnya putih merupakan bentuk dukungan Jokowi kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.Jokowi (Kenny Gida/detikcom)

Jokowi mengatakan kemenangan para atlet paralympic ini merupakan sebuah kebanggaan bagi bangsa dan negara. Dia pun berharap ke depannya para atlet bisa mempertahankan prestasi ini.

"Ini adalah sebuah kebanggaan kita semuanya, menginspirasi kita semuanya bahwa kita bisa menjadi juara umum di ASEAN paralympics yang ke-12, 13 terus. Prestasi ini bisa kita pertahankan," katanya.

"Selamat atas prestasi bapak, ibu, dan saudara-saudara," imbuh Jokowi.

(mae/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT