ADVERTISEMENT

Kesan Para Atlet Usai Jokowi Beri Bonus SEA Games Total Rp 130,5 M

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 13:37 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di SEA Games Vietnam total senilai Rp 130,5 miliar. Para atlet menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Jokowi.

Ucapan terima kasih salah satunya datang dari perwakilan tim basket yang meraih medali emas, Derrick Michael Xzavierro. Derrick mengaku bangga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Pastinya berterima kasihlah kepada Bapak Joko Widodo, negara, pemerintahan, yang sudah support olahraga. Yang pasti kita bangga bisa bawa medali," kata Derrick kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Derrick mengatakan apresiasi ini bakal menjadi motivasi bagi para atlet. Dia juga meminta pemerintah agar meningkatkan kualitas tempat-tempat latihan.

"Pastinya. Soalnya, kita akan lebih giat lagi. Kita juga mau ada tempat-tempat latihan dibagusin. Itu yang paling penting buat kita latihan lebih bagus lagi," ujar Derrick.

Derrick tidak mengikuti upacara penyerahan bonus pagi tadi sampai selesai. Padahal, kata Derrick, dirinya ingin bertemu langsung dengan Presiden.

"Tadi nggak pusing gitu. Kayak lemes, lemes. Padahal tadi semangat banget. Sayang banget nggak bisa ketemu Bapak pas salaman. Harusnya nerima hadiah," ujar Derrick.

Ucapan terima kasih juga disampaikan atlet karate Ceyco Georgia Zefanya. Ceyco pun siap memberikan hasil yang lebih maksimal di ajang olahraga selanjutnya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk pemerintah, untuk Pak Jokowi khususnya, sudah mengapresiasi atlet sebaik ini. Semoga di event-event selanjutnya kita bisa memberikan yang terbaik, yang lebih maksimal yang kita bisa," ujar Ceyco.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari mengatakan doa dan harapan dari Presiden Jokowi sangat penting dalam meningkatkan semangat juang kontingen Indonesia.

"Ini sebetulnya yang paling bermakna buat kami semua. Kalau didoain dan diharapkan sama Presiden, semangat juangnya anak-anak itu 2-3 kali lipat lebih besar, dan alhamdulillah dari kontingen yang dikirim, kita mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan doa dan harapan Presiden. Kita mendapatkan peringkat 3 di SEA Games ke-31," ujar Raja.

Selain itu, Raja berharap raihan di SEA Games ini dapat memberikan inspirasi bagi para atlet di ajang-ajang olahraga selanjutnya.

"Mudah-mudahan, dengan hasil di SEA Games ini, ini bisa menjadi semangat baru lagi dan kita bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depannya," ucapnya.

(knv/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT